Taklukkan Madrid, Pelatih Eibar Puji Cucurella

Penulis: Fafa Zahir
Senin 26 Nov 2018, 06:45 WIB
Taklukkan Madrid, Pelatih Eibar Puji Cucurella

Marc Cucurella/Barca Blaugranes

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Eibar Jose Luis Mendilibar memuji pemain yang dipinjam dari Barcelona Marc Cucurella setelah pasukannya menundukkan Real Madrid.

Dalam pertandingan pekan ke-13, Madrid menyerah 0-3 kepada tuan rumah. Gol-gol Eibar dilesakkan oleh Gonzalo Escalante pada menit ke-16, Sergi Enrich (52), dan Kike (57).

Cucurella memang tidak mencetak gol namun menjadi bintang yang paling bersinar. Dia selalu terlibat dalam semua gol yang dicetak Eibar.

Dia baru tiga kali sebagai starter membela Eibar di La Liga. Performanya yang sangat memuaskan ini membuat Eibar tergerak untuk memermanenkan statusnya musim depan.

“Marc (Cucurella) anak yang masih baru di kelas. Dia belum banyak bermain kecuali sekarang dan dia bermain sangat baik,” kata Mendilibar.

“Dia bermain tak cuma sebegai bek kiri. Dia cerdas, kuat, dan pemain yang sangat layak. Semua keputusan yang dia ambil nyaris semuanya benar. Dia spesial dan kami memainkan permainan yang luar biasa,” ujarnya lagi.

“Saya melihat sebuah tim bagus yang bermain di lapangan,” tutur Mendilibar.

“Kami menerapkan permainan kami sejak awal dan tidak berhenti sepanjang 90 menit. Para pemain Madrid berhasil mendominasi,” imbuhnya.

“Kami terus membuat peluang. Ini tak mudah dan tidak normal. Namun hasil laga ini menjadi bukti yang bisa disaksikan semua orang. Kami lebih baik dibanding mereka dalam semua hal,” paparnya.

“Kami menang melalui cara yang kami lakukan. Kami tak pernah menurun dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Dari bola mati pun kami membuat peluang,” papar Mendilibar.

“Setelah gol ketiga kami sedikit lebih kalem. Sikap kami menjadi kunci,” katanya.

“Hasil ini akan membantu kami melakukan yang sudah kami jalankan. Ini benar-benar performa terbaik kami di bawah arahan saya apalagi jika melihat siapa yang kami hadapi dan yang berhasil kami lakukan kepada mereka,” katanya lagi.

“Kami menampilkan performa yang lengkap. Kami pernah bermain lebih baik melawan tim lain namun melawan Madrid tentu berbeda,” papar Mendilibar lagi.

Artikel Tag: Eibar, Jose Luis Mendilibar, Barcelona, Marc Cucurella, Real Madrid, La Liga, Berita Liga Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/taklukkan-madrid-pelatih-eibar-puji-cucurella
1689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini