Taklukkan Empoli, Lazio Finis di Peringkat Kedua Klasemen Serie A

Penulis: Vina Enza
Minggu 04 Jun 2023, 06:48 WIB
Lazio menang 2-0 vs Empoli

Skuat Lazio merayakan kemenangan vs Empoli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Lazio mengakhiri Serie A musim 2022/23 ini di posisi kedua klasemen berkat kemenangan tandang 2-0 atas tuan rumah Empoli pada pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (03/06) malam waktu setempat melalui sundulan kepala Alessio Romagnoli dan sepakn Luis Alberto.

Empoli sudah dipastikan posisinya aman di Serie A dan tim tamu, Lazio ingin mengamankan peringkat kedua meski harus bermain tanpa kehadiran dua pemain utama mereka, Danilo Cataldi dan Adam Marusic, sedangkan pelatih Maurizio Sarri menjalani skorsing.

Sementara tuan rumah tanpa diperkuat Koni De Winter,Razvan Marin, Tyronne Ebuehi, Francesco Caputo dan talenta U-20 sepertiTommaso Baldanzi, Duccio Degli Innocenti dan Gabriele Guarino saat meladeni tim ibukota Italia.

Luis Alberto segera melakukan serangan dengan menguji kiper Guglielmo Vicario dari jarak jauh, sedangkan sentuhan pertama Pedro disambut Sergej Milinkovic-Savic melalui umpan terobosan. Ciro Immobile harus bertindak sebagai defender dengan menghentikan tembakan Cacace dan sang striker gagal mengeksekusi assist Felipe Anderson.

Immobile mencatatkan peluang lagi kali ini melalui sundulan kepala akrobatknya akan tetapi masih bisa ditepis oleh Vicaria, kemudian sang kiper menggunakan kakinya untuk menahan tembakan Patric. Vicario kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk menghentikan peluang Immobile dari jarak dekat.

Lazio akhirnya bisa memecahkan kebuntuan di babak kedua melalui tendangan sudut yang dilakukan oleh Luis Alberto yang disambut Alessio Romagnoli yang sukses merobek gawang tuan rumah di menit ke-48.

Selanjutnya Mattia Zaccagni menguji Vicaria dari jarak dekat dan bola pantul Immobile bisa ditepis, Vicario kembali melakukan penyelamatan dengan satu tangannya pada sepakan mendatar Immobile dari pinggir kotak penalti.

Sedangkan tuan rumah mencatatkan peluang melalui Nicolo Cambiaghi akan tetapi sepakan pertamanya mampu ditepis oleh Ivan Provedel lalu Zaccagni melakukan serangan balik. Biancocelesti menutup laga melalui sepakan Luis Alberto yang sukses merobek gawang Vicario setelah menerima umpan Zaccagni.

Artikel Tag: Lazio, Empoli, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/taklukkan-empoli-lazio-finis-di-peringkat-kedua-klasemen-serie-a
6870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini