Taklukkan Barito Putera, Arema FC Geser Persib Dari Posisi Runner Up

Penulis: Dayat Huri
Rabu 24 Nov 2021, 00:30 WIB
Penyerang Arema FC, M Rafli merayakan gol ke gawang Barito Putera

Penyerang Arema FC, M Rafli merayakan gol ke gawang Barito Putera/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC berhasil merangsek ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Mereka menggesar Persib Bandung dari posisi runner up, setelah pada pertandingan pekan ke-13 sukses memetik kemenangan 2-1 atas Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Selasa (23/11) malam WIB.

Dengan 13 pertandingan yang dilakoni di Liga 1 2021/2022, tim asuhan Eduardo Almeida itu kini mengoleksi 26 poin, unggul satu angka dari Persib Bandung yang harus rela tergeser di posisi ketiga.

Pertandingan Arema FC kontra Barito Putera sendiri berlangsung dengan tempo cukup lamban di awal-awal laga. Bola masih banyak berkutat di lini tengah.

Peluang pertama bagi Arema FC baru didapat ketika pertandingan memasuki menit ke-19. Berawal dari sepak pojok Bagas Adi Nugroho, bola menghampiri Sergio Silva yang langsung disambut dengan tendangan salto, namun upaya itu gagal karena bola melambung.

Peluang itu dibalas Barito Putera lewat sundulan bek tengahnya, Azamat Baimatov. Beruntung bagi Singo Edan, bola hasil tandukannya masih membentur tiang gawang.

Meski sama-sama berupaya mencetak gol, sampai turun minum tidak ada gol tercipta dan kedua tim menuju ruang ganti dengan skor kacamata 0-0.

Di awal babak kedua, Arema FC yang coba tampil agresif langsung mendapat hadiah penalti di menit ke-48. Keputusan itu diambil wasit, setelah sang pengadil menilai Bagas Kaffa menjatuhkan Hanif Sjahbandi di kotak terlarang. Carlos Fortes yang bertindak sebagai eksekutor dengan tenang berhasil membawa Arema FC unggul dengan skor 1-0.

Usai terjadinya gol tersebut mental Barito Putera sedikit jatuh. Hal itu dimanfaatkan oleh Arema FC untuk mendominasi serangan. Namun justru gawang Adilson Maringa yang berhasil dibobol Laskar Antasari pada menit ke-85. Umpan sundulan dari Azamat Baimatov disambut dengan tembakan oleh Cassio Jesus untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Singo Edan yang tersentak dengan gol balasan lawan tersebut langsung berupaya membalas dan upaya itu membuahkan hasil tiga menit kemudian lewat Muhammad Rafli memanfaatkan umpan dari Carlos Fortes. Sepakan keras Rafli gagal diselamatkan oleh Adhitya Harlan. Skor 2-1 untuk keunggulan Singo Edan itu akhirnya bertahan hingga laga usai.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/taklukkan-barito-putera-arema-fc-geser-persib-dari-posisi-runner-up
371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini