Takluk dari Tira Persikabo, Jafri Sastra Tak Ingin Mencari Kambing Hitam

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 03 Agu 2019, 23:00 WIB
Takluk dari Tira Persikabo, Jafri Sastra Tak Ingin Mencari Kambing Hitam

Jafri Sastra/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra tak ingin mencari kambing atas kekalahan 0-2 yang harus diterima timnya dari Tira Persikabo pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (2/8) kemarin.

Kekalahan dari Tira Persikabo itu membuat catatan laga kandang PSIS Semarang semakin buruh. Sebab dari enam pertandingan kandang musim ini, mereka hanya meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kekalahan.

Jafri Sastra sendiri dengan jantan mengakui bahwa Tira Persikabo bermain lebih baik dibandingkan timnya pada laga tersebut. Dan hasil negatif sepenuhnya menjadi tanggung jawabnya sebagai pelatih.

"Pertandingan petang ini bisa dikatakan kami kalah segala-galanya. Namun yang terpenting para pemain tidak perlu saling menyalahkan. Tim ini apapun hasilnya tanggung jawab saya sebagai pelatih kepala," ucap Jafri usai seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Kami tidak perlu mencari kambing hitam, tidak perlu menyalahkan siapa-siapa. Tiga kali kalah di home dan sekali imbang di home tidak baik bagi kami. Untuk itu saya bilang, saya yang bertanggung jawab," tegas pelatih berusia 54 tahun ini.

Jafri mencermati di babak pertama, skuatnya sudah memperoleh banyak peluang tapi tidak terkonversi menjadi gol. Ini yang dia sebut menjadi satu masalah untuk mental para pemain.

"Asyik menyerang kami di counter attack lawan dan itu menjadi masalah. Kesalahan dalam kesiapan organisasi pertahanan betul-betul dimanfaatkan lawan. Termasuk gol kedua mereka," papar Jafri.

Pelatih yang bergabung di PSIS di pertengahan musim lalu ini melihat, skuatnya mencoba bangkit. Namun hanya peluang yang tercipta dan tidak terjadi gol.

"Dalam sepak bola gol menjadi sesuatu yang penting sebagai pembeda antara kalah dan menang. Karakter bermain dan skema main yang kami buat baru terlihat seperti di 15 menit akhir. Namun hal itu kami lakukan terlambat setelah kebobolan dua gol," pungkas mantan pelatih Semen Padang FC itu.

Artikel Tag: Liga 1, PSIS Semarang, tira persikbao, Jafri Sastra

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/takluk-dari-tira-persikabo-jafri-sastra-tak-ingin-mencari-kambing-hitam
2176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini