Tak Peduli Rival, Klopp Hanya Fokus Pada Tim Sendiri

Penulis: Dwi Prima
Jumat 19 Jul 2019, 06:16 WIB
Tak Peduli Rival, Klopp Hanya Fokus Pada Tim Sendiri

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Bos Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan dia "benar-benar fokus" pada timnya sendiri dan bukan persiapan pra-musim saingan mereka, Manchester City.

The Reds gagal meraih gelar Liga Primer musim lalu, setelah tertinggal satu poin dengan City yang dinobatkan sebagai juara pada hari terakhir musim.

Kedua tim diharapkan untuk saling menantang lagi dan sementara Klopp yakin City adalah favorit untuk memenangkan gelar ketiga berturut-turut, ia menegaskan ambisinya hanya didasarkan pada peningkatan timnya sendiri.

"Mereka memiliki situasi yang sangat baik, yang mereka tunjukkan tahun lalu terutama setelah mendapat 100 poin di musim sebelumnya, keserakahan yang mereka tunjukkan, tekad yang mereka tunjukkan, itu mengesankan," kata Klopp.

"Saya tidak berpikir mereka akan memiliki 98 poin jika kami tidak ada dan kami tidak akan memiliki 97 poin jika Man City tidak akan ada di sekitar."

"Kami saling mengejar sepanjang musim, menempatkan satu sama lain di bawah tekanan dan itu mengarah pada semua itu."

Liverpool menyelesaikan musim dengan keunggulan 25 poin dari Chelsea di posisi ketiga musim lalu, tetapi Klopp mengharapkan saingan lainnya di Liga Premier dapat memotong kesenjangan.

"Semua tim akan mulai dari awal lagi, tidak ada duel dengan City dan Liverpool dan yang lainnya mengawasi kami," tambah pelatih asal Jerman itu.

Bukan seperti itu Premier League, semua pertandingan ini sangat sulit untuk dimainkan."

"Anda lihat apa yang dilakukan Manchester United di pasar transfer, atau mungkin akan dilakukan; Arsenal ingin memperkuat tim; Chelsea memiliki situasi mereka dengan membawa semua anak muda, semua pemain dengan status pinjaman, kembali."

"Jika sebuah tim tidak benar-benar dipengaruhi oleh larangan transfer, maka itu adalah Man City karena mereka memiliki pemain dan mereka akan menjadi kuat juga."

"Everton, mungkin tidak ada yang ingin mendengarnya di sini, tetapi mereka, tahun demi tahun, benar-benar memperkuat skuat. Mereka telah membuat perekrutan yang bagus lagi dan mereka memiliki tim yang bagus tahun lalu."

"Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan itu yang harus kita perhatikan, bukan bagaimana kita bisa mengalahkan City. Itu bukan satu-satunya hal yang harus kita lakukan karena ada banyak hal lain."

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Jurgen Klopp

365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini