Tak Masukkan Aubameyang di Tim Terbaik Premier League, Ini Penjelasan Carragher

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 08 Apr 2020, 12:45 WIB
Tak Masukkan Aubameyang di Tim Terbaik Premier League, Ini Penjelasan Carragher

Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool, Jamie Carragher, baru saja memilih sebelas pemain yang menurutnya pantas mengisi tim terbaik Premier League musim 2019-20. Tetapi penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, tidak berada dalam daftar tersebut.

Dalam formasi 4-3-3, Carragher memasukkan tujuh pemain Liverpool dalam pilihannya. Memang, The Reds tampil jemawa musim ini mengingat tim besutan Jurgen Klopp telah mengumpulkan 82 poin dari kemungkinan 86 poin yang dapat diraih.

Dean Henderson dari Sheffield United menempati posisi penjaga gawang, sementara empat pemain bertahan diisi oleh pemain Liverpool: Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, dan Andrew Robertson.

Di tengah, Carragher memilih Jordan Henderson, Jack Grealish (Aston Villa), dan Kevin De Bruyne (Manchester City). Sementara itu, tiga pemain depan ditempati oleh Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Sergio Aguero (Manchester City). Carragher menepikan dua pencetak gol terbanyak liga saat ini, Jamie Vardy (19 gol) dari Leicester City dan Aubameyang (17 gol).

Menjelaskan pilihannya tersebut, Carragher mengatakan kepada Sky Sports: "Saya berpikir tentang Aubameyang, dan satu-satunya masalah dengan Aubameyang adalah dia bermain di banyak posisi berbeda di antara tiga pemain depan sehingga saya sulit memasukkan namanya—dia tidak bermain di sebelah kiri sepanjang waktu.

"Terkadang dia bermain di depan, terkadang dia berduet dengan [Alexandre] Lacazette, sekarang dia juga bermain di sebelah kanan. Jadi sulit untuk memasukkan namanya.

"Sulit mengatakan bahwa dia lebih baik dari Mane atau Sterling di sebelah kiri. Ini sama ketika memilih pemain di posisi penyerang tengah. Saya melihat Aubameyang, Jamie Vardy, dan Roberto Firmino, tetapi saya telah memilih Sergio Aguero."

Artikel Tag: Jamie Carragher, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-masukkan-aubameyang-di-tim-terbaik-premier-league-ini-penjelasan-carragher
1875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini