Tak Lakukan Pergantian Pemain Lawan Koln, Ada Apa dengan Thomas Tuchel?

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 26 Nov 2023, 13:00 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mencuri tiga poin saat melawan tuan rumah FC Koln pada laga pekan ke-12 Bundesliga musim 2023/24 di Stadion Rhein Energie, Sabtu (25/11) dini hari WIB. Pada pertandingan itu pelatih Bayern, Thomas Tuchel, sama sekali tidak melakukan pergantian pemain.

Ia mempertahankan starting XI hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, meskipun di bangku cadangan masih ada nama-nama pemain top seperti Serge Gnabry, Thomas Muller, hingga Raphael Guerreiro. Tentu saja keputusannya mendapat banyak pertanyaan, karena terakhir kali Bayern Munich tidak melakukan pergantian pemain pada laga resmi di era kepelatihan Louis van Gaal. Seperti diketahui, Van Gaal terakhir kali melatih Bayern pada tahun 2011 yang lalu.

Setelah pertandingan, Thomas Tuchel pun mengungkapkan alasan terkait keputusannya untuk tidak melakukan pergantian pemain melawan FC Koln.

“Itu bukan karena saya tidak mempercayai pemain saya di bangku cadangan, tapi karena kami melakukannya dengan sangat baik di pertandingan tersebut. Kami mengendalikannya dengan sangat baik. Eric Maxim Choupo-Moting cocok bermain dengan Harry Kane, dia masih berusaha memenangkan sundulan menjelang akhir,” ucap Tuchel dalam wawancaranya dengan DAZN.

“Saya terus memikirkan bagaimana saya bisa membawa Thomas [Müller] ke dalam permainan. Saya juga berpikir untuk memberi waktu beberapa menit kepada Mathys [Tel] atau Rapha [Guerreiro], tetapi hasilnya masih sangat ketat. Saya tidak ingin mengganggu ritme pertandingan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-lakukan-pergantian-pemain-lawan-koln-ada-apa-dengan-thomas-tuchel
321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini