Tak Lagi Milik Napoli, Arek Milik Resmi Hijrah ke Marseille

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 22 Jan 2021, 16:30 WIB
Arek Milik resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Olympique Marseille / via OM Officiel

Arek Milik resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Olympique Marseille / via OM Officiel

Berita Sepakbola: Arek Milik akhirnya telah mengakhiri segala saga transfer soal dirinya dalam beberapa bulan terakhir. Penyerang asal Polandia tersebut resmi meninggalkan Napoli untuk bergabung dengan kontestan Ligue 1 Prancis yaitu Olympique Marseille.

Marseille meminjam Arek Milik hingga musim ini berakhir, kemudian kemudian statusnya baru akan diubah menjadi permanen pada musim panas esok.

Karena kontraknya bersama Napoli akan habis pada Juni 2021 mendatang, OM jadi tak perlu membayar sepeser uang pun kepada Il Partenopei.

Mereka hanya perlu membayar gaji Milik yang disebut meminta bayaran sebesar 8-9 juta Euro per musimnya plus bonus sebesar 3-4 juta Euro apabila sang striker bisa menyelesaikan sejumlah target yang dibebankan oleh klub barunya.

Striker berusia 26 tahun itu sudah terbang ke Prancis pada hari Kamis malam waktu setempat (21/1) dan langsung diperkenalkan oleh Marseille pada hari ini.

Kepindahan Milik ke Stade Velodrome jelas begitu melegakan bagi sang striker karena ia sendiri sudah enam bulan terakhir dibekukan dari skuat Il Partenopei.

Hal itu terjadi karena mantan pemain Ajax tersebut menolak untuk meneken kontrak baru bersama Il Partenopei dan hal ini membuat manajer Gennaro Gattuso terpaksa memarkirnya untuk musim kompetisi 2020/21.

Sejak berseragam biru langit Napoli di tahun 2016 silam, Milik tercatat telah memperkuat Il Partenope sebanyak 122 kali.

Dari jumlah partai tersebut ia berhasil mengoleksi 48 gol plus 5 assists, dan trofi Coppa Italia di musim kemarin menjadi satu-satunya trofi yang berhasil ia menangkan di kota Naples.

Artikel Tag: Arek Milik, marseille, Napoli

819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini