Tak Kunjung Tampil Apik, Pelatih Bayern Munich Temui Leroy Sane

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 04 Jan 2021, 23:00 WIB
Hans Flick Langsung Temui Leroy Sane Usai Laga vs Main 05

Leroy Sane dan Hans Flick (Sumber: Roland Krievec/DeFodi Images via Getty Images)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan Mainz 05 dengan skor 5-2 pada laga pekan ke-14 Bundesliga di Allianz Arena, Senin (04/01) dini hari WIB. Pada laga itu salah satu gol Die Bavarian dicetak oleh Leroy Sane pada menit ke-55.

Meski begitu, pemain yang baru ditransfer dari Manchester City pada musim panas 2020 itu belum menunjukkan permainan yang maksimal. Berdasarkan data dari SofaScore, pemain 24 tahun itu hanya memiliki akurasi passing sebesar 84 persen, melakukan lima kali dribble sepanjang 90 menit, memenangkan satu kali dari tujuh duel darat, dan kehilangan bola sebanyak 18 kali secara keseluruhan.

Statistik itu seakan tak sesuai dengan ekspektasi yang dibebankan kepadanya, terlebih setelah Bayern Munich harus mendatangkannya seharga 49 juta euro atau setara 835 miliar rupiah. Oleh sebab itu, setelah pertandingan pelatih Bayern, Hans Flick langsung menemui dirinya dan menjelaskan ekspektasi klub kepadanya.

“Saya berbicara dengannya secara terus terang dan menjelaskan alasannya,” kata Hans Flick kepada Sky Sports setelah pertandingan.

“Dia memiliki ruang untuk perbaikan. Dia memiliki kualitas yang luar biasa. Kita harus memberinya waktu. Dia tidak terlalu emosional seperti yang diinginkan banyak orang. Saya akan senang untuknya jika periode buruknya berakhir,” lanjutnya.

Terlepas dari statistik buruknya, Leroy Sane mengaku bahagia bisa mencetak gol melawan Mainz di Allianz Arena.

“Saya senang dengan permainan saya. Saya bekerja keras dan menggunakan waktu saya dengan baik,” ucap Sane.

Artikel Tag: Leroy Sane, Bayern Munich, Hans Flick

1776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini