Tak Janjikan Jumlah Gol, Ramiro Fergonzi Rela Berkorban Demi Persita

Penulis: Dayat Huri
Jumat 10 Jun 2022, 01:30 WIB
Penyerang anyar Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi

Penyerang anyar Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Berposisi sebagai penyerang, rekrutan anyar Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi tak ingin menargetkan jumlah gol yang ingin cetak untuk musim depan. Ketimbang mengejar jumlah gol, dia mengaku lebih mengutamakan kemenenangan untuk tim dan bahkan mau berkorban demi mendapatkannya.

Pemain yang pada putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 lalu memperkuat Persipura Jauyapura memang dikenal sebagai salah seorang pemain depan yang tidak keberetan bermain melebar demi memberi peluang kepada rekannya mencetak gol. Dia juga cukup rajin memberikan assist. Dari 14 penampilannya bersama Mutiara Hitam musim lalu, dia menorehkan tiga gol dan tiga assist.

"Saya bermain sebagai striker, saya bisa melakukannya dengan baik sebagai nomor 9 dari area, serta melebar. Saya selalu berusaha membantu tim untuk bisa mencapai tujuan, tetapi karakteristik utama saya adalah pengorbanan untuk tim," ujar Ramiro Fergonzi seperti dilansir laman resmi klub.

Penyerang asal Argentina itu adalah pemain asing kedua yang diresmikan Persita Tangerang pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya sudah ada nama Bae Sin-young yang merupakan satu-satunya pemain asing musim lalu yang tetap dipertahankan.

"Saya sangat senang dengan sambutan yang diberikan oleh para suporter Persita, bahkan sebelum saya tiba disini. Sekarang saya sudah berada di sini dan ingin mengenal kota ini serta berbagi dengan rekan tim saya di lapangan permainan, saya benar-benar bahagia," terangnya.

Dipastikan kembali bekerja sama dengan Angel Alfredo Vera di Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi mengaku optimistis dapat segera beradaptasi karena dia sudah cukup mengenal gaya permainan dan apa yang diinginkan sang pelatih."Kami sangat memahami satu sama lain. Kami memiliki pemikiran yang cukup sama dan sejak saya bertemu dengannya saya mengerti cara bermain yang dia suka, bagaimana dia ingin tim bermain dan saya selalu berusaha memberikan yang terbaik sehingga ide yang dia miliki tentang permainan dapat dilakukan di lapangan," pungkasnya.

Artikel Tag: ramiro fergonzi, persita tangerang, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-janjikan-jumlah-gol-ramiro-fergonzi-rela-berkorban-demi-persita
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini