Tak Ingin Langsung ke Eropa, Bintang Muda Ini Ingin Tapaki Karir Mulai Dari Asia

Penulis: Dayat Huri
Senin 18 Mei 2020, 15:30 WIB
Tak Ingin Langsung ke Eropa, Bintang Muda Ini Ingin Tapaki Karir Mulai Dari Asia

Asnawi Mangkualam/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain muda PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar tak memungkiri keinginannya untuk suatu saat ini berkarir di Eropa. Namun sebelum ke situ, ia terlebih dahulu ingin mematangkan kemampuannya dengan mencoba berkompetisi di sejumlah negara Asia.

Pemain jebolan timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri itu mengaku tak ingin mengambil langkah terburu-buru karena ia cukup menyadari bahwa menjalani karir sepak bola di Eropa bukanlah pekerjaan mudah.

"Kalau ada kesempatan bermain di luar negeri, saya mau berlaga di Thailand, Jepang, atau Korea Selatan. Saya ingin mengawali di Asia dahulu, tidak langsung ke Eropa," kata Asnawi seperti dilansir laman Antara.

Asnawi sendiri tidak menutup kemungkinan untuk langsung berkarir di Eropa, seperti yang dilakukan koleganya Egy Maulana Vikri. Namun, ia akan memilih bersabar apabila hal itu memungkinkan.

"Namun saya tidak menutup kemungkinan. Kalau ada rezeki mungkin langsung saja ke Eropa, tetapi untuk sekarang saya mau di Asia dahulu," terang Asnawi.

Pemain yang ikut mengantarkan timnas Indonesia U-22 merengkuh gelar juara Piala AFF U-22 pada 2019 lalu tersebut menyebut, bahwa untuk saat ini dia sebenarnya sudah mendapat tawaran untuk mulai berkarir di luar negeri. Namun ia masih merahasiakan nama klub ataupun negara dari klub yang tertarik untuk menggunakan jasanya tersebut.

"Penawarannya harus pas semu karena saya bermain di luar negeri. Apalagi di sana membutuhkan mental yang bagus," jelasnya.

Pemain-pemain seangkatan Asnawi Mangkualam memang mulai mencoba mengembangkan karir ke luar negeri. Selain Egy Maulana Vikri yang telah menjadi bagian klub Liga Polandia, Lechia GdaƄsk dan juga Witan Sulaeman yang kini memperkuat FK Radnik Surdulica di Liga Super Serbia.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, timnas Indonesia, asnawi mangkualam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-ingin-langsung-ke-eropa-bintang-muda-ini-ingin-tapaki-karir-mulai-dari-asia
1106  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini