Tak Gentar Hadapi Lionel Messi, Jesse Marsch Minta Kanada Percaya Diri

Penulis: Depe Ptr
Kamis 20 Jun 2024, 09:38 WIB
Tak Gentar Hadapi Lionel Messi, Jesse Marsch Minta Kanada Percaya Diri

Lionel Messi via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America 2024: Pelatih Kanada, Jesse Marsch mengatakan dia ingin timnya tidak takut ketika mereka menghadapi Argentina yang diperkuat Lionel Messi pada pertandingan pembuka hari Kamis (20/06).

Namun, mantan pelatih RB Leipzig dan Leeds United itu mengakui bahwa Kanada mungkin kesulitan membatasi dampak dari pemenang Ballon d'Or delapan kali, yang diperkirakan akan menjadi starter untuk juara bertahan Piala Dunia dalam upaya mereka untuk mempertahankan mahkota kontinental.

"Tim yang terorganisir dan disiplin akan menjadi penting. Kami telah membicarakan banyak hal mengenai hal itu, dan kemudian tim agresif yang bermain tanpa rasa takut, tim yang selalu mau terlibat dalam pertandingan," kata Jesse Marsch pada konferensi pers, Rabu (19/06).

"Tantangan yang dihadapi Messi bukan hanya kualitasnya, tapi juga kemampuannya bergerak dalam permainan. Dia tidak hanya muncul di tempat yang sama sepanjang waktu.

"Dia sangat cerdik dalam melakukan tembakan di saat-saat tertentu, tentang bagaimana dia bergerak di lini belakang. Tentu saja, kapan pun dia menguasai bola, cara dia mulai menciptakan kombinasi, itu benar-benar memberikan kepercayaan diri, ketenangan, dan kualitas bagi tim, unik bukan? Inilah yang membuatnya menjadi pemain terbaik yang pernah memainkan olahraga ini."

Pelatih asal Amerika berusia 50 tahun, yang mengambil alih jabatan pelatih Kanada bulan lalu setelah kepergian John Herdman, baru menjalani dua pertandingan persahabatan untuk mempersiapkan turnamen tersebut. The Canucks menelan kekalahan 4-0 dari Belanda dan hasil imbang 0-0 melawan Prancis.

"Saya pernah bermain melawan dia (Lionel Messi), berlatih melawan dia beberapa kali dan meraih beberapa kesuksesan, tapi dia selalu menemukan cara untuk membuat perbedaan karena kualitasnya sangat luar biasa. Jadi itu akan menjadi tantangan bagi kami," pungkas Marsch.

Artikel Tag: Lionel Messi, Jesse Marsch, Kanada

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-gentar-hadapi-lionel-messi-jesse-marsch-minta-kanada-percaya-diri
224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini