Tak Disangka, Ternyata Ini Idola Julian Nagelsmann Ketika Jadi Pemain

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 17 Okt 2021, 17:00 WIB
Julian Nagelsmann

Julian Nagelsman (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kini Julian Nagelsmann adalah seorang pelatih muda yang dianggap sukses di Jerman, di mana pada usia yang masih 34 tahun ia sudah ditunjuk untuk melatih klub sekelas Bayern Munich. Sebelum menjadi pelatih, ia adalah seorang pemain bertahan, dan juga memiliki idola di atas lapangan.

Menurut ulasan di Wikipedia, Julian Nagelsmann dulunya adalah pemain yang membela 1860 Munich II pada rentan tahun 2006 hingga 2007, di mana usianya saat itu masih 19 tahun dan dia beroperasi sebagai seorang bek tengah. Saat itu, ia pun mengidolakan legenda Chelsea yang juga seorang bek, John Terry, hingga membuat rekan setimnya memanggil dirinya dengan sebutan Johnny.

“Ketika saya masih menjadi pemain muda, saya bermain dengan [rekan setim] Christian Trasch dan selalu dalam sesi latihan saya memanggilnya Patrick, merujuk pada Patrick Vieira, karena dia bermain sebagai pemain No 6. Sementara dia memanggil saya Johnny, John Terry, karena saya adalah bek tengah,” ucap Julian Nagelsmann dinukil dari DailyMail.

“Saat itu John Terry adalah salah satu bek tengah terbaik. Ada satu musim ketika dia tidak kehilangan satu duel pun. Dia berani dengan kepalanya, yang merupakan idola utama saya,” lanjutnya.

Ketika memutuskan pensiun sebagai pemain dan melanjutkan kariernya sebagai pelatih, ia yang tengah menangani RB Leipzig pernah berhadapan langsung dengan idolanya, Terry yang kala itu berstatus sebagai asisten pelatih Aston Villa dalam sebuah laga persahabatan pramusim. Meski demikian, ia coba tetap bersikap profesional dengan tak mengajak Terry berfoto selfie bersama.

“Saya adalah manajer RB Leipzig. Itu bukan hal yang benar untuk dilakukan! Tapi dia adalah panutan karena dia adalah bek tengah yang hebat dan dia suka bertahan,” pungkasnya.

Artikel Tag: julian nagelsmann, John Terry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-disangka-ternyata-ini-idola-julian-nagelsmann-ketika-jadi-pemain
1440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini