Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Begini Tanggapan Saddil Ramdani

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 01 Mei 2021, 11:30 WIB
Saddil Ramdani tak dipanggil untuk ikut TC bersama timnas Indonesia

Saddil Ramdani/foto dok Sabah FC

Berita Timnas Indonesia: Winger muda Indonesia, Saddil Ramdani menerima keputusan Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak memanggilnya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) yang merupakan bagian dari persiapan skuat Garuda jelang tampil di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA).

Tidak masuknya nama mantan pemain Bhayangkara Solo FC dan Persela Lamongan itu dalam daftar pemain yang dipanggil untuk ikut TC memang cukup mengejutkan karena dia tengah on fire bersama klubnya Sabah FC di Liga Super Malaysia. Ia sukses menorehkan tiga gol dan tiga assist dalam enam pertandingan untuk membantu klubnya menjauh dari zona degradasi.

"Jangan selalu di-push pelatih atau manajemen lainnya. Biarkan pelatih fokus terhadap pekerjaan mereka, yaitu melatih anak-anak bangsa Indonesia. Karena Saddil sendiri merasa Saddil bukan siapa-siapa," kata dia dalam video yang diunggah di Instagram @pengamatsepakbola.

Menurut Saddil Ramdani, adalah hal wajar ketika ada pemain yang tidak dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia karena memang cukup banyak pemain berkualitas yang siap bersaing demi tempatnya di skuat Garuda.

Karena itu, dia sepenuhnya percaya dengan penilaian tim pelatih dalam memutuskan pemain yang layak dipanggil dan tidak.

"Di timnas itu wajar saja siapa saja berhak masuk di situ, biarkan pelatih dan jajarannya bisa menilai dengan murni dari hati mereka sendiri untuk panggil seleksi," terang Saddil Ramdani.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan memulai TC di Jakarta pada 1 Mei 2021. Setelahnya tim asuhan Shin Tae-yong itu akan melakoni tiga pertandingan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, yaitu dengan menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan terakhir UEA (11/6). Sebelum tiga pertandingan resmi itu, skuat Garuda dijadwalkan menghadapi dua pertandingan uji coba kontra Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Artikel Tag: timnas Indonesia, Saddil Ramdani, UEA

639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini