Tak Dipanggil ke Timnas Jerman, Tuchel Beri Dukungan pada Leon Goretzka

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Sep 2023, 09:00 WIB
Leon Goretzka

Thomas Tuchel Memberikan Instruksi kepada Leon Goretzka di Tepi Lapangan Pertandingan (Sumber: Marco Steinbrenner/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih kepala Bayern Munich, Thomas Tuchel, memberikan dukungan kepada anak asuhnya, Leon Goretzka, yang tidak dipanggil oleh Hans Flick untuk membela Timnas Jerman pada laga melawan Jepang dan Perancis di jeda internasional FIFA periode September 2023.

Beberapa hari yang lalu pelatih kepala Timnas Jerman, Hans Flick, mengumumkan 24 nama pemain yang dipanggil untuk menghadapi kedua pertandingan tersebut. Ada beberapa kejutan dalam daftar panggilan tersebut, salah satunya adalah absennya Thomas Muller dan Goretzka.

Tidak dipanggilnya Muller ke Der Panzer masih cukup masuk akal, karena pemain 33 tahun itu belum kembali ke performa terbaiknya usai pulih dari cedera dan usianya juga sudah tidak muda lagi. Akan tetapi, tidak dipanggilnya Leon Goretzka membuat Tuchel cukup terkejut, karena anak didiknya tersebut berhasil tampil cukup baik sebagai gelandang tengah. Ia pun berjanji akan membantu meningkatkan performa Goretzka agar gelandang berusia 28 tahun itu kembali masuk ke skuat Timnas Jerman pilihan Hans Flick.

“Itu selalu menjadi sinyal untuk berbuat lebih banyak. Ini bisa menjadi kesempatan untuk membuktikan diri. Dia (Goretzka) jelas kecewa. Itu perasaan yang normal,” ucap Thomas Tuchel, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

“Dia berjuang kembali untuk mendapatkan tempatnya di sini pada pertandingan pertama musim ini. Kami harus menerima keputusan pelatih timnas. Kami dan Leon akan memanfaatkannya sebaik mungkin,” pungkasnya.

Artikel Tag: leon goretzka, Thomas Tuchel, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-dipanggil-ke-timnas-jerman-tuchel-beri-dukungan-pada-leon-goretzka
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini