Tak Bisa Pulang, Ini Cara Pemain Asing Borneo FC Atasi Kebosanan Saat Libur

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Apr 2020, 13:00 WIB
Tak Bisa Pulang, Ini Cara Pemain Asing Borneo FC Atasi Kebosanan Saat Libur

Nuriddin Davronov/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tak bisa pulang ke negara asalnya, Tajikistan, gelandang Borneo FC, Nuriddin Davronov memilih tetap bertahan di Samarinda dan mengisi waktu luangnya selama wabah virus Corona atau Covid-19 dengan memasak bersama pemain asing lain, Javlon Guseynov yang juga tidak pulang.

Diberhentikannya kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 oleh PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) membuat manajemen dan tim pelatih Borneo FC memutuskan untuk meliburkan latihan tim. Hal itu dimanfaatkan sejumlah pemain lokal untuk pulang ke daerah asalnya dan pemain asing untuk pulang ke negaranya.

Nuriddin Davronov sendiri sebenarnya ingin pulang ke negaranya, Tajikistan, namun ia tak bisa melakukannya karena bandara di negara tersebut sudah ditutup karena pademi Covid-19.

"Kita mempunyai waktu jeda karena virus. Saya sebenarnya ingin pulang dan Bos Nabil ingin membantu saya untuk itu. Tapi, seperti yang kita tahu bahwa seluruh dunia membatasi penerbangan dan banyak airport yang tidak beroperasi, termasuk airport Dushanbe di Tajikistan. Di sana masih belum ada penyebaran virus dan tak ada yang sakit, namun mereka memilih untuk menutup perbatasan untuk membuat semuanya terkontrol. Makanya saya memilih untuk bertahan di Samarinda," terang pemain yang karib disapa Noor itu seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Tak bisa dipungkiri bahwa tak adanya latihan dan laga membuatnya dihinggapi rasa bosan. Namun menurutnya, hal itu harus bisa dilewati mengingat situasi yang mengharus setiap orang tetap bertahan di rumah. Ia pun mempunyai cara agar menghilangkan rasa bosan.

"Saya yakin kita dapat melewatinya bersama atas izin Allah dan semua akan kembali seperti biasa. Untuk mengatasi kebosanan, saya bisa mengatasinya karena ada Javlon yang juga tak pulang. Kami sering memasak barbeque khas negara kami dan juga jogging tentu saja," paparnya.

Noor pun berpesan kepada semua orang untuk tak menganggap remeh virus Covid-19 ini. Ia pun mengajak untuk mengantisipasi virus ini bersama-sama.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Nuriddin Davronov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-bisa-pulang-ini-cara-pemain-asing-borneo-fc-atasi-kebosanan-saat-libur
1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini