Tak Bisa Bayangkan Barcelona Tanpa Lionel Messi

Penulis: Senja Hanan
Jumat 10 Jul 2020, 18:36 WIB
Tak Bisa Bayangkan Barcelona Tanpa Lionel Messi

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Mantan pemain Barcelona, Giovanni van Bronckhorst ikut membahas mengenai masa depan Lionel Messi. Dia mengaku tak bisa membayangkan apa jadinya Barcelona tanpa sang kapten.

Pemain bola asal Argentina tersebut hingga saat ini sedang dispekulasikan masa depannya usai dia memutuskan untuk menghentikan negosiasi kontrak baru dengan Barca.

Selain itu, hubungan Messi dengan petinggi klub dan pelatih Quique Setien akhir-akhir ini juga memang tidak bersahabat. Kemudian faktor lainya yang membuat King Leo mau hengkang karena hasil pertandingan Blaugrana musim ini juga tidak begitu memuaskan.

Bahkan peluang juara La Liga Spanyol 2019-2020 kian tipis, lantaran Real Madrid dalam beberapa pertandingan terakhir juga kerap mendapatkan hasil yang positif. Sehingga membuat sang pemain kabarnya frustasi.

Tak ayal, klub-klub seperti Manchester City dan Inter Milan kabarnya siap menampung Messi. Kemudian, ia juga disebut-sebut bakal kembali ke klub kecilnya yakni Newell’s Old Boys. Meski begitu, Van Bronckhorst mengharapkan agar juniornya di Barcelona membatalkan niatnya tersebut.

"Saya akan senang melihat dia menjadi bagian dari Barcelona untuk seluruh kariernya. Dia salah satu dari (sedikit) pemain untuk tetap sepanjang kariernya di klub yang sama. Saya mengagumi dia sebagai pribadi dan pemain dan mudah-mudahan dia akan tinggal di sana. Itulah yang saya akan senang melihat," kata Van Bronckhorst.

"Saya sudah mengenalnya sejak ia berusia 16 dan sekarang dia 33. Dia berkembang menjadi manusia besar, dia adalah orang keluarga dan dia lebih dari mampu membuat keputusan sendiri tentang di mana kebohongan masa depannya dan apakah dia pergi. Dia akan memutuskan masa depannya sendiri, tapi saya tidak bisa membayangkan Barcelona tanpa dia."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Giovanni van Bronckhorst

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini