Tak Bersinar di Dortmund, Thomas Meunier Bakal Balikan dengan Club Brugge?

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 07 Jul 2023, 06:30 WIB
Thomas Meunier

Thomas Meunier (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek sayap kanan Timnas Belgia, Thomas Meunier, tidak terlalu bersinar selama membela Borussia Dortmund. Oleh sebab itu, ia dikabarkan bakal dilepas oleh Die Borussian dan kini pemain berusia 31 tahun itu sedang dikaitkan dengan Club Brugge.

Menurut informasi dari laman BVB Buzz, Club Brugge sudah mengajukan tawaran kontrak kepada Thomas Meunier hingga musim panas 2025 mendatang dengan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun. Brugge bukanlah klub yang asing bagi Meunier, karena ia pernah membela klub raksasa asal Belgia itu pada rentan tahun 2011 hingga 2016, sebelum kemudian memperkuat PSG pada musim panas 2016 mendatang.

Kariernya bersama PSG cukup mengesankan, hingga membuat Borussia Dortmund mendatangkannya pada musim panas 2020 yang lalu untuk menggantikan posisi Achraf Hakimi yang kala itu kembali ke Real Madrid usai menyelesaikan masa peminjamannya. Sayang, karier Meunier bersama Die Borussian tidak berjalan mulus, ia pun jarang mendapat peran utama di pos bek sayap kanan.

Pada musim 2022/23 lalu ia hampir tidak pernah dimainkan di paruh kedua. Oleh sebab itu, pelatih Edin Terzic dilaporkan ingin melepasnya di musim panas 2023, dan pemain yang bersangkutan juga ingin bergabung bersama klub lain demi mendapat lebih banyak penampilan.

Saat ini Meunier masih memiliki sisa kontrak satu tahun bersama Dortmund, dan Club Brugge bisa mendatangkannya pada musim panas ini dengan nilai transfer yang diperkirakan hanya akan menyentuh angka lima juta euro.

Artikel Tag: Thomas Meunier, Borussia Dortmund, Club Brugge

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tak-bersinar-di-dortmund-thomas-meunier-bakal-balikan-dengan-club-brugge
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini