Tak Ada Langkah yang Sia-sia, Maldini Kembali Jadi Pemimpin Sejati AC Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 02 Jun 2021, 08:37 WIB
Paolo Maldini

Paolo Maldini (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Paolo Maldini terbukti sekali lagi menjadi pemimpin sejati AC Milan atas kesuksesan klub musim ini dengan setiap langkahnya tak ada yang sia-sia.

Tuttosport beberapa waktu lalu memberikan ulasan khusus yang memuji Maldini atas kinerja yang telah ia lakukan di bursa transfer sejauh ini sejak ditunjuk menjadi direktur teknis Rossoneri.

Surat kabar tersebut menuliskan bagaimana mantan bek legendaris Milan tersebut telah berkembang dari kapten di lapangan menjadi sosok pemimpin di balik meja setelah memilih jeda panjang untuk belajar. Akan tetapi, karismanya tak pernah berubah dan ia masih menjadi ikon raksasa Serie A tersebut seperti saat ia masih menjadi pemain.

Legenda Italia tersebut mengambilalih tanggung jawab sebagai direktur teknis Rossoneri pada tahun 2019 saat Leonardo meninggalkan San Siro dan dalam kurun waktu satu setengah tahun ia memegang peran yang semakin penting dengan membuktikan dirinya sebagai poin referensi seluruh klub.

Pilihan-pilihan yang diambilnya juga patut dipuji, dari pembelian Theo Hernandez, yang merupakan pergerakan pertama Maldini di bursa transfer, setiap langkahnya selalu berbuah kesuksesan. Kembalinya Zlatan Ibrahimovic, pilihan terkait perekrutan pemain berpengalaman lain seperti Simon Kjaer dan mengintegrasikannya ke skuat yang sangat muda Milan serta bagaimana ia mengakhiri saga kontrak Gianluigi Donnarumma, yang mengundang banyak apresiasi. Harapannya, ia dapat menghadirkan lebih banyak hal positif di klub Serie A tersebut.

Artikel Tag: Maldini, Milan, Serie A

29553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini