Tak Ada Jose Mourinho dalam Biografinya, Ini Alasan Arsene Wenger

Penulis: Yuni Winata
Minggu 25 Okt 2020, 07:00 WIB
Arsene Wenger mengaku tak nyaman membicarakan tentang Jose Mourinho

Wenger dan Mourinho - Metro

Berita Liga Inggris: Arsene Wenger akhirnya menjelaskan alasannya tidak memasukkan nama Jose Mourinho dalam biografinya, karena dia tak merasa nyaman saat bicara tentang manajer yang masih aktif.

Meskipun dengan catatan panjang rivalitas antara Arsene Wenger dan Mourinho yang saat itu memanajeri Manchester United – yang bahkan pernah menjadi perkelahian fisik – namun dalam biografinya, Wenger tak menyebut nama Mourinho. Dia hanya menyebut nama pendahulu Mourinho di United, Sir Alex Ferguson.

Hal itu belakangan menjadi perhatian media karena dianggap aneh, hingga Wenger akhirnya menjelaskan alasannya.

“Saya pikir saya sudah mendampingi Arsenal dalam 1.235 laga dan saya mengontrol diri saya dalam 1.235 laga ifu. Sepuluh yang lainnya, ya,” kata Wenger pada Daily Mail. “Tapi tiap kali saya tidak menyesali itu karena saya bertindak tak seperti seharusnya, dan saya merasa bertanggung jawab pada klub untuk itu.

“Kadang saya pikir saya terprovokasi atau tak menyukai kelakuan orang lain. Dalam beberapa laga saya berada dalam level keagresifan diatas yang seharusnya, jadi tak butuh banyak sebelum saya meledak.

“Ceritanya seperti itu dengan Jose Mourinho, tapi sekarang itu sudah tenang. Itulah sebabnya dalam buku saya hanya bicara dengan Ferguson, karena kami sudah tak lagi berada dalam pekerjaan itu.

“Ferguson sulit menerima kekalahan, seperti saya. Saya tak ingin bicara tentang manajer seperti Mourinho, Jurgen Klopp, atau Pep Guardiola, yang masih bekerja.”

Artikel Tag: Jose Mourinho, Arsene Wenger, biografi

1286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini