Tahan Inter 1-1, Napoli Jumpa Juventus di Final Coppa Italia

Penulis: Rei Darius
Minggu 14 Jun 2020, 09:15 WIB
Tahan Inter 1-1, Napoli Jumpa Juventus di Final Coppa Italia

Napoli lolos ke partai final Coppa Italia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Napoli memastikan diri sebagai lawan Juventus di final Coppa Italia setelah menahan imbang Inter Milan dengan skor 1-1 di Stadio San Paolo pada hari Minggu (14/6) dini hari tadi waktu Indonesia.

I Partenopei memiliki keunggulan gol tandang setelah meraih kemenangan 1-0 lewat gol dari Fabian Ruiz pada lawatan ke San Siro bulan Februari lalu, jadi lolos karena keunggulan agregat 2-1 dalam hal ini.

Kedua tim sama-sama sudah tidak bermain selama tiga bulan terakhir karena pandemi virus corona, namun Christian Eriksen hanya memerlukan waktu kurang dari dua menit untuk membuka skor.

Eksekusi sepak pojok dari sang playmaker tim nasional Denmark menuju langsung ke gawang Napoli yang tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper David Ospina, membuat Inter sukses menyeimbangkan agregat.

Namun demikian, Ospina berhasil menebus kesalahan tersebut dengan performa yang gemilang hingga sisa laga, dengan mencegah peluang dari Romely Lukaku dan Antonio Candreva, sebelum Napoli berhasil mencetak gol penyeimbang pada pengujung babak pertama.

Lima menit sebelum jeda turun minum, Ospina menyapu bola dari lini pertahanan Napoli yang memicu serangan balik cepat yang digalang oleh Lorenzo Insigne. Sang penyerang mungil asal Italia itu memberikan operan kepada Dries Mertens, sebuah gol yang juga menahbiskan pemain asal Belgia itu sebagai pencetak gol terbanyak sepajang masa bagi I Partenopei.

Tidak selesai di sana, Ospina menampilkan performa gemilang hingga laga berakhir dengan mencegah setiap peluang yang dimiliki oleh Inter untuk mencetak gol kedua, yang akan membuat mereka unggul dari segi agresivitas gol tandang dan lolos ke final Coppa Italia.

Pada akhirnya, tim asuhan Gennaro Gattuso sukses mengamankan jalan ke Roma untuk menghadapi Juventus di Stadio Olimpico pada hari Rabu (17/6) mendatang.

Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Ospina; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Hysaj; Elmas (Fabian Ruiz 65'), Demme, Zielinski (Allan 85'); Politano (Callejon 65'), Mertens (Milik 74'), Insigne (Younes 85').

Inter Milan (3-4-1-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij (Ranocchia 88'), Bastoni; Candreva (Moses 72'), Brozovic, Barella, Young (Biraghi 72'); Eriksen (Sensi 88'); Lautaro (Sanchez 72'), Lukaku.

Artikel Tag: Napoli, Inter Milan, Coppa Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tahan-inter-1-1-napoli-jumpa-juventus-di-final-coppa-italia
1040  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini