Susun Strategi Baru, Arsenal Coret Ivan Toney dari Daftar Belanja

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 19 Mei 2024, 22:00 WIB
Arsenal sebelumnya sangat dikaitkan dengan Ivan Toney

Arsenal sebelumnya sangat dikaitkan dengan Ivan Toney. (Foto: Richard Pelham/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan telah membatalkan ketertarikan mereka terhadap penyerang Brentford, Ivan Toney, saat mereka menjelajahi opsi lain di bursa transfer.

The Gunners diyakini ingin merekrut pemain nomor sembilan baru menyusul kekhawatiran atas performa Gabriel Jesus dan masalah cederanya. Pemain asal Brasil itu hanya mencetak empat gol dalam 26 penampilan di Premier League musim ini, sementara ia juga menghabiskan beberapa waktu di pinggir lapangan dengan masalah lutut dan hamstring.

Jesus kehilangan tempatnya di tim inti menyusul penampilan apik dari Kai Havertz, yang telah mencetak delapan gol dalam 13 pertandingan terakhirnya di Premier League. Meskipun Havertz telah membuktikan bahwa ia dapat memimpin lini depan, Arsenal telah dikaitkan dengan sejumlah target penyerang tengah, termasuk Ivan Toney dari Brentford.

Pemain asal Inggris ini menarik perhatian yang signifikan ketika ia kembali dari larangan bertanding selama delapan bulan di tengah bursa transfer Januari. Toney mencetak empat gol dalam lima pertandingan pertamanya setelah kembali, namun sejak saat itu ia mengalami penurunan performa yang signifikan, gagal mencetak gol dalam 11 penampilan terakhirnya di Premier League.

Menurut The Mirror, Arsenal mendinginkan minat mereka terhadap Toney, sehingga sangat kecil kemungkinannya ia akan pindah ke Emirates Stadium musim panas ini. Laporan tersebut juga mengklaim bahwa The Gunners akan mengakhiri pengejaran mereka terhadap penyerang Newcastle United, Alexander Isak, yang sebelumnya dianggap sebagai salah satu target utama klub London utara.

Menyusul penampilan Havertz, Arsenal percaya bahwa mereka tidak perlu lagi merekrut seorang striker yang merupakan produk jadi, melainkan pemain muda yang dapat berkembang dan bekerja keras untuk masuk ke tim inti. Mereka belakangan ini dikaitkan dengan striker berusia 20 tahun milik RB Leipzig, Benjamin Sesko.

Artikel Tag: Ivan Toney, Arsenal, brentford

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/susun-strategi-baru-arsenal-coret-ivan-toney-dari-daftar-belanja
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini