Susul Juventus dan Atalanta, AC Milan Siapkan Tim Cadangan Untuk Serie C

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 07 Feb 2024, 09:45 WIB
AC Milan

AC Milan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dilaporkan telah mengajukan dokumen pertama untuk membentuk tim U-23 mereka sendiri di Serie C. Mereka kini menyusul Juventus dan Atalanta.

Sejak peraturan diubah di Italia untuk memungkinkan tim cadangan bermain di divisi tiga pada tahun 2018, JUventus jadi satu-satunya klub di Italia yang bersedia mengambil rute tersebut untuk perkembangan tim mudanya.

Setelah itu Atalanta kemudian bergabung dengan Juve di musim 2023-24. La Dea saat itu mengirimkan tim akademinya yang sudah menghasilkan banyak pemain penting di Serie A. Dan kini, kita juga bisa melihat AC Milan akan masuk mulai musim depan.

Menurut Tuttomercatoweb, Milan telah mengajukan dokumen yang diperlukan untuk memulai proses pendaftaran tim cadangan mereka untuk Lega Pro (nama lain dari Serie C).

Mereka tidak sendirian, karena Fiorentina dan Sassuolo juga sedang berusaha untuk membentuk tim lapis kedua tersebut di musim depan, sementara Torino juga sedang mempertimbangkannya di masa depan, namun belum melakukan pergerakan.

Tim cadangan ini memungkinkan para pemain muda untuk berkembang dari akademi dan memainkan sepak bola kompetitif melawan lawan yang lebih tua, bukan sebagai bagian dari liga muda Primavera.

Mereka juga dapat 'memburu' dan mengembangkan pemain dari tim ini untuk kemudian diintegrasikan ke tim senior, seperti yang dilakukan oleh Juventus dengan tim Next Gen yang sudah menghasilkan nama-nama besar di Serie A.

Artikel Tag: AC Milan, Juventus, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/susul-juventus-dan-atalanta-ac-milan-siapkan-tim-cadangan-untuk-serie-c
416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini