Surabaya United Tunggu Kejelasan Mahaka Sports

Penulis: Dhimas
Jumat 30 Okt 2015, 16:05 WIB
Surabaya United Tunggu Kejelasan Mahaka Sports

Surabaya United (Bonek FC) pada Piala Presiden lalu

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Klub Surabaya United belum bisa mempersiapkan diri dengan optimal jelang bergulirnya Piala Jenderal Sudirman. Apalagi Surabaya United juga ditunjuk sebagai tuan rumah fase grup.

Terganggunya persiapan Surabaya United, lantaran belum adanya informasi lanjutan dari Mahaka Sports and Entertainment, yang dipercaya menjadi operator turnamen. Manajemen Surabaya United ingin mengetahu dengan pasti terkait ijin pertandingan dan lainnya.

 

“Panpel kami siap tapi harus jelas lebih dahulu. Yang pertama soal rekomendasi dari BOPI, Mabes Polri, PSSI, dan pihak terkait lainnya,” ujar Sekretaris Tim Surabaya United, Rahmad Sumanjaya.

 

Terkait pelaksanaan pertandingan, bukanlah menjadi hal yang baru bagi Manajemen Surabaya United. Sebab mereka memiliki segudang pengalaman menggelar laga, baik skala lokal maupun nasional.

 

 “Soal teknis pelaksanaan tidak ada masalah. Tapi untuk kejelasan lainnya, kami tunggu kabar lebih lanjut dari Mahaka. Terutama soal akomodasi dan transportasi tim tamu,” jelas Rahmad.

 

Manajemen Surabaya United juga tidak memusingkan adanya kemungkinan sepi penonton, menyusul penolakan Bonekmania untuk memberikan dukungan akibat pergantian nama itu.

 

“Apakah pertandingan yang mempertemukan dua tim berkualitas akan sepi penonton? Bukankah seharusnya berbanding lurus?” sambung Rahmad.

 

Kalau pun faktanya nanti sepi penonton, berarti ada yang tidak pas. Misalnya, akses ke stadion, transportasi umum ke stadion, harga tiket terlalu tinggi, dan beberapa lainnya. Bagi Manajemen Surabaya United tidak masalah, karena kenyataannya rating televisi cukup tinggi kala tim besutan Pelatih Ibnu Grahan itu ditayangkan langsung di layar televisi.

 

Ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah fase grup, Surabaya United rencananya akan akan menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Sedangkan dua stadion lain yang dipilih untuk menggelar fase grup Piala Jenderal Sudirman, yakni Stadion Kanjuruhan (Malang), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, surabaya united, mahaka sports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/surabaya-united-tunggu-kejelasan-mahaka-sports
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini