Superman Returns! Gianluigi Buffon Resmi Kembali ke Parma

Penulis: Rei Darius
Kamis 17 Jun 2021, 18:53 WIB
Gianluigi Buffon kembali berkostum Parma.

Gianluigi Buffon resmi kembali ke Parma (Image: Twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Parma resmi mengumumkan bahwa sang Superman, julukan Gianluigi Buffon, telah kembali ke Stadio Ennio Tardini, 20 tahun setelah hengkang ke Juventus.

Meskipun sudah berusia 43 tahun, namun Buffon masih belum siap untuk pensiun, setelah kembali membuktikan kemampuannya pada musim lalu bersama Bianconeri.

"Saya memutuskan untuk bermain lagi karena saya masih merasa baik-baik saja," kata Buffon dalam wawancara dengan para reporter di Buffon Summer Camp baru-baru ini, dikutip dari Goal.

Ia mungkin menjadi pilihan kedua setelah Wojciech Szczesny, namun Buffon selalu menjadi pilihan utama di Coppa Italia, yang akhirnya dimenangkan oleh Juventus pada musim 2020/2021 lalu.

Gianluigi Buffon memutuskan untuk meninggalkan Juve lagi, setelah pernah melakukannya pada tahun 2018, dan ia memilih untuk kembali ke klub lamanya di Emilia-Romagna.

Parma resmi mengumumkan bahwa Buffon kembali berkostum Gialloblu dengan kontrak berdurasi dua tahun, namun memiliki klausul yang membolehkannya untuk pergi pada musim panas tahun depan.

Buffon dikenal sebagai seorang legenda di sepak bola Italia. Ia mendapatkan julukan Superman ketika masih berkostum Ducali, jadi kepulangannya diumumkan sebagai salah satu judul film pahlawan super ciptaan DC Comic tersebut Superman Returns.

Ia memulai kariernya di Ennio Tardini pada 26 tahun yang lalu ketika usianya masih 17 tahun. Gigi pindah ke Juve sebagai kiper termahal sepanjang masa lima tahun kemudian, setelah mempersembahkan tiga trofi penting untuk Parma, yaitu Coppa Italia, Piala Super Italia, dan Piala UEFA.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus, Parma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/superman-returns-gianluigi-buffon-resmi-kembali-ke-parma
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini