Sumber Motivasi David da Silva Jelang Menjamu Madura United

Penulis: M. Aldi
Sabtu 01 Jul 2023, 09:00 WIB
Striker Persib, David da Silva

David da Silva

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gawang Madura United musim lalu dibobol dua kali oleh David da Silva. Striker Persib ini mencetak gol di putaran pertama tapi tim kalah 1-3, lalu pada putaran kedua gol semata wayangnya bisa membawa tim menang di markas lawan.

Hasrat untuk melanjutkan catatan positif pun dihembuskan oleh mesin gol Maung Bandung ini. Namun bukan karena tim yang dihadapi adalah Laskar Sappeh Kerrab, tapi lantaran motivasi yang diberikan oleh anak dan istrinya agar bisa terus menunjukkan produktivitas.

"Anak-anak dan keluarga selalu memotivasi saya untuk bisa mencetak gol dan terus melanjutkan itu. Dan ini merupakan pekerjaan saya, saya tidak memikirkan melawan siapa saya bermain, tapi lebih berpikir untuk melakukan tugas untuk tim," kata David da Silva saat diwawancara.

Dia juga menyadari perannya di dalam tim adalah sebagai pendulang gol. Posisinya sebagai ujung tombak membuatnya punya tanggung jawab untuk menghasilkan gol atau memberi assist bagi rekan setim. Mengingat dia adalah sosok yang berada di lini depan dan bertugas melancarkan serangan.

"Tugas saya adalah untuk mencetak gol serta memberikan assist. Saya harus memberikan yang terbaik di lapangan, dan di awal musim kami harus meraih tiga poin. Dan jika bermain dengan etos kerja yang tinggi, saya tentu mampu mencetak gol lagi," tutur dia.

Lawan yang dihadapi sendiri merupakan tim yang bertumpu kepada pemain asing asal Brasil. Ini jadi membuat David da Silva harus bertemu dengan rekan senegaranya. Tetapi pria berusia 33 tahun ini tidak peduli dan siap bermain maksimal dan menghasilkan gol.

"Saya melihat mereka tim yang kuat dan berkualitas, tapi seperti yang saya sudah sampaikan bahwa tidak peduli tim lawan dihuni pemain Brasil atau pemain asing dari negara lain, yang saya pikirkan hanya tim sendiri," tegasnya.

Keinginan untuk membawa Persib menang juga sangat besar. Karena dia paham bahwa tiga poin mempunyai arti penting dalam laga pekan pertama di kompetisi. Hasil positif di matchday perdana akan mendongkrak moril pemain menatap laga-laga berikutnya.

"Ini akan memberikan motivasi, memberi awalan yang bagus untuk meraih kesuksesan. Tiga poin pertama memang sangat penting. Tapi kami juga harus fokus memainkan laga ini, mendengarkan apa kata pelatih," tandas sang pemain.

Artikel Tag: David da Silva, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sumber-motivasi-david-da-silva-jelang-menjamu-madura-united
8232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini