Sumbang Gol di Trophee des Champions, Ramos Antusias Sambut Musim Baru

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 02 Agu 2022, 11:30 WIB
Sergio Ramos

Sergio Ramos (Foto: PSG Talk)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Sergio Ramos antusias menyambut musim baru usai menyumbang satu gol pada laga Trophee des Champions yang berhasil dimenangkan oleh Paris Saint-Germain usai mengalahkan Nantes 4-0.

Sergio Ramos senang bisa kembali beraksi untuk Paris Saint-Germain setelah menjalani musim yang cukup sulit musim lalu di mana ia harus menghabiskan sebagian besar waktunya menepi karena cedera. Alhasil ia hanya mencatatkan 13 penampilan dengan mencetak dua gol di semua kompetisi musim lalu.

Berbicara kepada Prime Video usai kemenangan PSG atas Nantes di Trophee des Champions, bek asal Spanyol tersebut sangat bersemangat setelah mencetak gol pertamanya musim ini dan meyakini bahwa ia telah kembali ke performa terbaiknya secara bertahap.

“Saya sangat puas bisa kembali bermain dengan tim dan mencetak gol. Ini adalah final pertama dan trofi pertama musim ini. Kami banyak berlari dan bahkan mencatatkan clean sheet. Ini malam yang luar biasa, kemenangan 4-0 dan gol pertama saya musim ini,” ujarnya.

“Saya senang bisa bermain lagi setelah musim yang sulit musim lalu. Saya mengakhiri musim dengan tinggi, secara fisik, saya sangat baik saat itu. Saya memiliki keinginan yang kuat untuk kembali bermain sepak bola. Sekarang, secara bertahap, saya kembali ke performa terbaik saya,” tambahnya.

Ramos juga senang dengan strategi yang dijalankan oleh Christophe Galtier yang menggunakan formasi tiga bek, yang dianggapkan sebagai sistem pertahanan terbaik.

“Ini sangat bagus! Kami menggunakannya beberapa kali musim lalu tetapi tidak banyak. Kami akan terus berlatih untuk menghafal gerakan, waktu dan di mana yang harus ditutupi. Ini memberi stabilitas dan keamanan defensif. Saya pikir ini adalah sistem pertahanan yang solid karena memungkinkan kami bermain lebih tinggi di lapangan. Bermain dengan tiga bek itu bagus,” jelasnya.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Paris Saint-Germain, Nantes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sumbang-gol-di-trophee-des-champions-ramos-antusias-sambut-musim-baru
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini