Sultan Samma Tinggalkan Tim Borneo FC, Ini Penyebabnya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Jan 2022, 19:00 WIB
Gelandang senior Borneo FC, Sultan Samma

Gelandang senior Borneo FC, Sultan Samma/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang senior, Sultan Samma meninggalkan tim Borneo FC yang kini tengah bersiap di Pulau Bali. Dia harus pulang ke Samarinda untuk menemani istrinya yang akan melahirkan anak keduanya.

Kepulangan Sultan Samma disampaikan Manajer Borneo FC, Dandri Dauri. Menurut dia, sang pemain tak tak ingin melewatkan proses kelahiran anaknya.

"Ya, Sultan hari ini meminta izin ke pelatih untuk pulang menemani istri melahirkan. Kami jelas tak bisa melarang, karena itu momen krusial bagi Sultan," ujar Dandri seperti dikutip laman resmi klub.

"Anak adalah rejeki dari Allah untuk umat-Nya. Mudahan hadirnya anak kedua nanti bisa menambah motivasi untuk Sultan dan membawa rejeki juga untuk Borneo," tambahnya.

Disebut Dandri, tak adanya Sultan Samma dalam tim tak akan membawa dampak kepada Borneo FC secara keseluruhan. Sebab tim pelatih sudah pasti punya solusi dan menyiapkan pemain lain untuk menempati posisi tersebut.

Pada pertandingan terakhir, pemain 35 tahun itu tak dimainkan sejak menit awal.

"Pastinya pelatih akan mengantisipasi itu. Apalagi Sultan kita kenal sebagai pembeda jika tim ini sedang mengalami deadlock," tegas dia.

Di pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, tim berjuluk Pesut Etam itu hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Persik Kediri. Tambahan satu poin itu menempatkan mereka duduk di peringkat tujuh klasmeen sementara dengan koleksi 27 poin.

Pada pekan ke-19 Liga 1 2021/2022, Borneo FC dijadwalkan menghadapi Barito Putera, Jumat (14/1) nanti. Laga itu wajib dimenangkan untuk tetap menjaga peluang mengakhiri musim di posisi tiga besar.

Artikel Tag: sultan samma, Liga 1, Borneo FC, dandri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sultan-samma-tinggalkan-tim-borneo-fc-ini-penyebabnya
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini