Sultan Sama Tetap Ngantor Pagi Hari dan Berlatih di Sore Hari

Penulis: Dayat Huri
Rabu 21 Apr 2021, 21:00 WIB
Gelandang Borneo FC, Sultan Samma

Gelandang Borneo FC, Sultan Samma/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Menjalani latihan di saat puasa Ramadan, sudah menjadi hal lumrah bagi gelandang senior Borneo FC, Sultan Samma. Sebab ini bukan kali pertama mereka menjalani ibadah saat persiapan tim berjalan, bahkan beberapa tahun lalu kompetisi tetap berjalan pada Ramadan.

Bagi sebagian pemain yang tak hanya menjadikan sepak bola sebagai pekerjaan, harus bisa membagi waktu dengan baik di saat seperti ini.

Sultan Samma salah satunya, pemain senior Pesut Etam itu tak hanya bermain bola, tetapi juga menjadi salah satu pegawai BUMD, tepatnya di PDAM Tirta Kencana Samarinda.

"Latihan di bulan puasa ini normal saja sih. Saya kalau pagi harus ke kantor, sementara sorenya latihan di Stadion Segiri. Alhamdulilah semua bisa berjalan berdampingan dan meskipun puasa tak ada kendala. Apalagi kerja juga menjadi bagian dari Ibadah," ujar mantan pemain PON Kaltim itu seperti dilansir laman resmi klub.

Dijelaskannya, mengatur pola makan jadi salah satu kunci menjaga kekuatan tubuh saat berpuasa dan bekerja. Sebab dengan pola makan yang benar, dikatakannya bahwa tubuh tak akan merasa lelah meski harus beraktivitas seharian.

"Mengatur pola makannya harus diperhatikan. Yang penting itu banyak minum saja waktu sebelum berpuasa. Itu penting karena kita mengeluarkan keringat di siang hari," ujarnya.

Sultan Samma mengatakan, saat latihan sore bersama skuat Borneo FC di lapangan ia pun bisa menjalankannya dengan baik. Terlebih tim pelatih tak memberikan porsi latihan berat selama puasa.

"Tim pelatih sudah pasti memahami kondisi pemain. Jadi programnya tidak terlalu berat dan durasi latihannya juga tidak panjang. Sebelum berbuka puasa kami sudah selesai latihan," bebernya.

Skuat Borneo FC sendiri tetap melakukan persiapan dan mematangkan permainan tim jelang tampil pada kompetisi resmi, Liga 1 Indonesia musim 2021 yang sampai kini belum ditetapkan oleh PSSI dan PT LIB.

Artikel Tag: Sultan, Borneo FC, Liga 1

6700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini