Sulit Dapat Tempat, Persib Bersedia Pinjamkan Zola ke Klub Lain

Penulis: M. Aldi
Senin 05 Jul 2021, 18:30 WIB
Gian Zola, gelandang Persib

Gian Zola ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung begitu aktif di bursa transfer jelang Liga 1 2021/2022. Itu membuat stok pemain gelandang di tim terbilang gemuk dan besar peluang Gian Zola untuk pergi dengan status pinjaman.

Terbaru, dua pemain tengah resmi merapatkan barisan yaitu Marc Klok dan Mohammed Rashid. Keduanya diproyeksikan tim pelatih untuk menambal kepergian Kim Jeffrey Kurniawan dan Omid Nazari yang memilih berganti kostum.

Robert Rene Alberts pun menilai bahwa kehadiran dua nama ini sangat membantu tim. Karena keduanya punya kualitas dan secara reputasi begitu mumpuni. Gelandang Persib kini dihuni stok melimpah menyambut kompetisi.

"Kehilangan pemain dari musim sudah kami atasi karena ada dua pemain berkualitas seperti Rashid dan Marc. Tentunya kehadiran mereka menambah kekuatan di lini tengah kami," kata Robert Rene Alberts ketika diwawancara.

Dengan kata lain, ada enam hingga tujuh pemain berposisi gelandang dan bersaing menempati dua slot yang tersedia dalam formasi 4-4-2 yang diterapkan pelatih. Salah satu nama yang terancam terbuang adalah Gian Zola.

Diakui Robert bahwa sang pemain berusia 22 tahun itu terbilang sulit untuk reguler mendapat menit bermain. Karena selain persaingan yang berat, jebolan Diklat Persib ini sempat absen lama karena cederanya. Kakinya terluka parah karena terperosok dan mengenai pecahan keramik.

"Zola sempat absen dalam waktu yang lama karena cedera yang serius dan tentu sulit bagi dia untuk mendapatkan tempatnya jika melihat pemain-pemain yang tersedia," ujar pelatih berpaspor Belanda ini.

Saat ini santer dikabarkan Zola menarik minat klub Liga 1 untuk menggunakan jasanya dengan status pinjaman. Pintu dibuka oleh kubu Maung Bandung bagi tim yang serius ingin memberi jam terbang bagi kakak kandung Beckham Putra Nugraha itu.

"Jadi seperti yang selalu saya katakan, jika ada ketertarikan dari klub lain untuk meminjam pemain kami, dan kami bisa membantu pemain tersebut mendapat menit bermain lebih banyak dan kembali ke level kompetitif, tentunya kami membuka ruang untuk berdiskusi dengan klub tersebut," jelasnya.

Peminjaman disebut Robert Rene Alberts berdampak bagus pada pemain sehingga dia bisa rutin bermain lagi. Bagi klub juga menguntungkan karena pemain tersebut mendapat kesempatan mengeluarkan potensi terbaik dan jasanya bisa dipakai di musim berikutnya usai menjalani peminjaman.

"Dan untuk Zola dalam hal ini, jika ada klub (tertarik meminjam) itu bagus bagi Persib. Karena ketika masa peminjaman sudah selesai, pemain sudah mulai sering bermain dan siap untuk mendapat posisinya di tim lagi," tandasnya.

Artikel Tag: Persib, Gian Zola, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sulit-dapat-tempat-persib-bersedia-pinjamkan-zola-ke-klub-lain
834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini