Suksesor Matheus Pato di Borneo FC Dituntut Cepat Beradaptasi

Penulis: Dayat Huri
Selasa 01 Agu 2023, 18:45 WIB
Penyerang Borneo FC, Felipe Cadenazzi saat melakoni debutnya

Penyerang Borneo FC, Felipe Cadenazzi di laga debutnya/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Didatangkan pada detik-detik akhir jelang penutupan bursa transfer Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, penyerang asal Argentina Felipe Cadenazzi dituntut cepat beradaptasi dengan gaya permainan Borneo FC.

Diharapkan dapat jadi suksesor Matheus Pato yang memilih hengkang ke Liga China, Felipe Cadenazzi telah melakoni debutnya bersama Borneo FC pada pertandingan pekan ke-5 Liga 1 musim 2023/2024 kontra PSIS Semarang, Jumat (28/7) lalu.

Masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-85', penyerang 31 tahun itu memang belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Laga tersebut pun berakhiri dengan skor sama kuat 0-0.

Terkait penyerang anyar timnya tersebut, Manajer Borneo FC Dandri Dauri mengatakan bahwa sang penyerang berpeluang menjadi starter saat main di kandang pada pekan ke-6 nanti kontra Rans Nusantara FC, Jumat (4/8). Karena saat ini dia sudah lebih dari sepekan bersama tim.

"Kalau bicara soal harapan, tentu saya pribadi ingin Felipe Cadenazzi cepat beradaptasi dengan gaya bermain Borneo FC. Dia (Cadenazzi) saat ini sangat kami harapkan menjadi striker pengganti Matheus Pato," ujar Dandri seperti dikutip dari laman resmi klub.

Ia mengatakan, terlalu naif memang jika berharap Felipe Cadenazzi bisa akan dapat langsung setara dengan Matheus Pato saat ini. Sebab ia baru sekali dimainkan ketika bertemu PSIS Semarang dan itu pun hanya di penghujung laga.

"Makanya saya katakan, adaptasi cepat Felipe di tim sangat dibutuhkan. Saya memang ingin dia bisa dimainkan sejak menit awal. Tapi semua keputusan ada di tangan pelatih. Pelatih adalah orang yang paling paham kondisi pemain sebelum bertanding," tegasnya.

Terlepas soal penampilan penyerang dengan nomor punggung 91 itu di laga debutnya, Dandri mengaku tetap bersyukur timnya bisa membawa angka dari markas PSIS Semarang.

"Yang jelas kami tak pulang sia-sia dari Semarang. Memang harusnya bisa lebih dari satu angka, tetapi satu poin pun sangat kami syukuri," ujarnya.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Felipe Cadenazzi, dandri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/suksesor-matheus-pato-di-borneo-fc-dituntut-cepat-beradaptasi
5840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini