Sukses Tundukkan PSG, Lyon Tak Sabar Hadapi Barcelona

Penulis: Rei Darius
Selasa 05 Feb 2019, 17:30 WIB
Sukses Tundukkan PSG, Lyon Tak Sabar Hadapi Barcelona

Lyon sukses tundukkan PSG (Image: UEFA Champions League)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Lyon percaya diri untuk menyambut perlawanan Barcelona di Liga Champions setelah sukses mengakhiri catatan tak terkalahkan Paris Saint-Germain di Ligue 1 musim ini lewat kemenangan dengan skor 2-1 di hari Minggu (3/2) lalu.

Sang jawara bertahan memenangkan 18 pertandingan dan imbang dua kali dari 20 laga di liga domestik musim ini, namun mereka tertunduk di akhir pekan kemarin, meskipun sukses unggul terlebih dulu pada menit ketujuh lewat Angel Di Maria.

Sepasang gol yang diciptakan oleh Moussa Dembele dan Nabil Fekir mengubah hasil akhir laga, memberikan kepercayaan diri lebih kepada pelatih Bruno Genesio dan Presiden Jean-Michel Aulas menjelang hadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions pada tanggal 19 Februari mendatang.

"Takut menghadapi Barcelona? Tidak, itu bukanlah gaya tim kami," ucap Genesio kepaa para reporter, dikutip dari Goal. "Kami mampu untuk menerapkan rencana permainan kami. Kami menciptakan banyak peluang pada babak pertama dan mencetak gol penyeimbang dengan pantas.

"Kami kemudian memiliki peluang untuk mencetak gol di awal babak kedua. Kami memblok dan melawan kemarahan mereka. Kami memutuskan untuk menyerang dan menekan PSG, memaksa mereka untuk bertahan dan membiarkan celah di pertahanan kami. Dan setiap kali kami memiliki bola, untuk menyulitkan mereka. Saya mereka terbiasa dengan itu di Ligue 1."

Sementara itu, Presiden Aulas percaya diri bahwa Lyon bisa memberikan kejutan lagi di Eropa ketika menghadapi Barcelona, seperti yang pernah mereka lakukan sebelumnya di babak grup kontra Manchester City.

"Tim memainkan laga dengan sangat baik," ucap Aulas. "Babak pertama diawali dengan buruk, namun kami segera bereaksi. Saya benar-benar angkat topi untuk tim dan Bruno, yang sekali lagi memilih tim yang tepat.

"Itu memberikan kami kepuasan luar biasa untuk tetap menjaga jarak dengan Lille dan mempersiapkan diri untuk laga Liga Champions kontra Barcelona, yang akan berada dalam level serupa."

Artikel Tag: Lyon, Barcelona, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sukses-tundukkan-psg-lyon-tak-sabar-hadapi-barcelona
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini