Sudirman Bungkam Terkait Masa Depan Simic Yang Menghilang Dari Tim Persija

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Apr 2022, 11:00 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Masa depan penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic jadi tanda tanya. Pasalnya, dalam beberapa pertandingan jelang berakhirnya Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, penyerang asal Kroasia itu seperti menghilang dari skuat Macan Kemayoran.

Marko Simic memang sudah cukup lama tidak tampil untuk Persija Jakarta. Dia terakhir kali tampil saat menghadapi Persib Bandung pada 1 Mare 2022 lalu, itu pun hanya 45 menit.

Setelahnya, dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga 1 2021/2022, dia tak pernah lagi diturunkan oleh Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. Penyerang 34 tahun tercatat berada di bangku cadangan dalam lima pertandingan dan dua laga lain bahkan tidak masuk dalam daftar skuat.

Melihat kesempatan tampil yang semakin minim itu, banyak spekulasi terkait masa depan sang top skor musim 2019 itu. Meski begitu, dilihat dari situs transfermarkt, sang pemain masih terikat kontrak dengan tim ibu kota sampai dengan 31 Januari 2023 mendatang.

Sudirman selaku pelatih pun seperti belum mau membuka masa depan sang penyerang. Apakah musim depan akan tetap menjadi bagian Macan Kemayoran atau justru hengkang ke klub lain.

"Menjelaskan soal itu (situasi Marko Simic) bukan tugas saya. Itu tugas manajemen," jelas Sudirman seperti dikutip dari lamanAntara.

Dilihat dari catatannya sepanjang musim ini, pemain yang pernah berkarir di Liga Malaysia itu sebenarnya tampil tidak terlalu buruk. Dia masih menyandang status sebagai top skor Persija Jakarta dengan torehan 14 gol di sepanjang musim ini.

Performanya mulai mengalami penurunan ketika kendali tim dipegang oleh Sudirman yang lebih mempercayai peran penyerang lokal, seperti Taufik Hidayat ataupun Osvaldo Haay sebagai juru gedor.

Artikel Tag: simic, persija jakarta, Liga 1, sudirman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sudirman-bungkam-terkait-masa-depan-simic-yang-menghilang-dari-tim-persija
847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini