Sudah Tiga Klub Ditolak, Matteo Guendouzi Bakal Tetap Dijual Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 11 Sep 2020, 23:00 WIB
Matteo Guendouzi sudah tidak memiliki masa depan di Arsenal

Matteo Guendouzi. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Matteo Guendouzi dikabarkan telah menolak tawaran dari tiga klub yang berbeda, tetapi Arsenal tetap ingin menjual gelandang asal Perancis itu musim panas ini.

Matteo Guendouzi didatangkan oleh mantan pelatih Unai Emery dari Lorient dalam kesepakatan hanya 7 juta poundsterling pada musim panas 2018, dan ia langsung menjadi andalan di lini tengah The Gunners.

Tetapi pemain berusia 21 tahun itu mulai kehilangan tempatnya setelah sejak Mikel Arteta menukangi klub pada Desember. Manajer asal Spanyol itu lebih memercayakan lini tengah timnya kepada Granit Xhaka dan Dani Ceballos.

Sayangnya, Guendouzi malah melakukan beberapa tindakan indisipliner. Dia kedapatan mencekik leher Neal Maupay menyusul kekalahan 2-1 The Gunners dari Brighton & Hove Albion pada Juni, yang membuat dia harus berlatih terpisah dan tidak bermain lagi sejak itu.

Menurut pemberitaan ESPN, Valencia, Atalanta, dan Villarreal sudah menyatakan minat mereka untuk mendatangkan gelandang bengal itu musim panas ini, tetapi sang pemain tidak ingin berlabuh ke klub-klub tersebut.

Mikel Arteta memang mengizinkan Matteo Guendouzi untuk berlatih bersama tim utama lagi pekan ini, tetapi ia tetap ingin menjual sang gelandang demi mengumpulkan anggaran tambahan untuk merekrut pemain baru.

Arsenal telah mengadakan negosiasi dengan Lyon, tetapi mereka tidak menyukai karakter sang pemain dan telah menolak keinginan The Gunners untuk menukarnya dengan Houssem Aouar. Paris Saint-Germain juga menunjukkan minat, tetapi belum ada langkah serius dari juara Ligue 1 tersebut.

Klub La Liga, Sevilla, juga dikatakan sedang memantau situasi Matteo Guendouzi di London utara. Direktur olahraga Monchi, yang hampir bergabung dengan Arsenal sebelum penunjukan Edu, sangat mengagumi sang pemain dan ingin membawanya ke Spanyol.

Artikel Tag: Matteo Guendouzi, Arsenal

2134  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini