Sudah Capai Final PGJ, Persebaya Ingin Sekalian Juara

Penulis: Dayat Huri
Kamis 20 Feb 2020, 07:30 WIB
Sudah Capai Final PGJ, Persebaya Ingin Sekalian Juara

Skuat Persebaya ingin akhiri perjuangan di PGJ 2020 dengan merengkuh gelar juara/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Meski di awal keikutsertaannya di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020, manajemen Persebaya Surabaya tak mematok tinggi, tapi setelah sukses menembus partai final, Aji Santoso ingin menuntaskan perjuangan timnya dengan sekalian merengkuh gelar juara.

Pada partai final yang akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2) ini, Persebaya Surabaya akan menantang Persija Jakarta pada laga puncak turnamen pramnusim itu.

"Walaupun ini pramusim, saya akan berusaha untuk meraih hasil maksimal," jelas Aji Santoso seperti dilansir laman Jawa Pos.

Persebaya Surabaya sendiri sukses merebut tiket ke partai puncak, setelah sukses melewati ujian berat di babak semifinal dengan menyingkirkan musuh bebuyutan mereka, Arema FC.

Dalam pertandingan yang diwarnai dua kartu merah tersebut, Persebaya Surabaya sukses menyegel tempat di final dengan mencatatkan kemenangan 4-2 atas tim berjuluk Singo Edan itu.

Aji memang cukup bergairah menyongsong laga final nanti. Apalagi, laga klasik tersebut berpotensi menghadirkan trofi pertama Aji di turnamen pramusim bersama Green Forcesebagai pelatih. Sebagai pemain dia pernah membawa Persebaya Surabaya menjuarai Liga Indonesia musim 1996–1997.

Menghadapi laga final nanti, tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu kemungkinan masih belum akan diperkuat sejumlah pemain bertahannya, yaitu Hansamu Yama Pranata, Rachmat Irianto, dan Koko Arya yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia.

Selain itu, kondisi gelandang asal Australia Aryn Williams juga belum bisa dipastikan. Di laga semifinal kontra Arema FC, Aryn Williams tak diturunkan Aji lantaran sang pemain belum sepenuhnya fit.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, persija jakarta, Aji Santoso, piala gubernur jatim

541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini