Sudah Bertemu Maldini, Milan Segera Umumkan Kedatangan Giampaolo

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 10 Jun 2019, 11:08 WIB
Sudah Bertemu Maldini, Milan Segera Umumkan Kedatangan Giampaolo

Marco Giampaolo / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Manajer Sampdoria, Marco Giampaolo, nampaknya tinggal menunggu waktu saja untuk secara resmi diumumkan sebagai manajer baru AC Milan.

Manajer berkebangsaan Italia tersebut telah bertemu dengan perwakilan Milan, yakni Paolo Maldini dan kini pun ia akan berbicara dengan Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero, untuk menuntaskan kepindahannya ke San Siro.

Jika kabar ini benar adanya, maka prediksi beberapa media Italia soal masa depan Giampaolo terbukti benar adanya.

Usai pemecatan pelatih Gennaro Gattuso, Rossoneri memprioritaskan nama Giampaolo sebagai buruan utama mereka untuk menangani Gianluigi Donnarumma dkk.

Pelatih berusia 51 tahun itu sukses meloloskan Sampdoria dari ancaman degradasi dan membawa ll Samp konsisten di papan tengah klasemen Serie A.

Di musim perdananya menangani Sampdoria, Giampaolo sukses membawa timnya finish di urutan ke-11. Kemudian di musim berikutnya bertengger di urutan ke-10, dan di musim 2018/19, Sampdoria berhasil mengakhiri liga dengan finish di urutan kesembilan.

Selain konsisten, Giampaolo memainkan sepakbola menyerang nan atraktif dan hal tersebutlah yang membuat Milan tertarik untuk menunjuk Giampaolo sebagai nakhoda baru mereka.

Jika resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Rossoneri, Giampaolo akan mendapatkan bonus sebesar 2 juta Euro andai mampu meloloskan Milan ke Liga Champions di musim 2020/21.

Giampaolo pun akan dihadapkan dengan aktivitas belanja pemain jika dirinya telah secara resmi diumumkan oleh Milan.

Menurut banyak pihak, Giampaolo disebut akan membawa dua anak asuhnya di Sampdoria, yakni Joachim Andersen dan Dennis Praet untuk ikut bersamanya di San Siro.

Artikel Tag: AC Milan, Sampdoria, Marco Giampaolo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sudah-bertemu-maldini-milan-segera-umumkan-kedatangan-giampaolo
1371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini