Suarez Ikuti Jejak Radamel Falcao di Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Kamis 12 Nov 2020, 15:12 WIB
Suarez

Suarez ikuti jejak Falcao di Atletico Madrid

Berita Liga Spanyol: Luis Suarez mengikuti jejak Radamel Falcao di Atletico Madrid. Sejak sang striker meninggalkan Los Rojiblancos di musim panas 2013 lalu sejumlah striker dengan nama besar telah berusaha menggantikannya akan tetapi belum ada yang membuahkan hasil.

Luis Suarez menorehkan start yang menakjubkan di Atletico Madrid dan dianggap telah mengikuti jejak striker Kolombia yang efisiensinya tidak diragukan lagi.

Dalam 91 pertandingan, Falcao menyumbangkan 71 gol di Los Rojiblancos disertai sembilan assist dan meraih tiga trofi. Tingkat tembakan mustahil untuk diikuti olwh David Villa, Diego Costa, Fernando Torres, Luciano Vietto, Jackson Martinez, Kevin Gameiro, Raul Jimenez, Mario Mandzukic, Antoine Griezmann dan Alvaro Morata.

Beberapa pemain tersebut dianggap masih belum bisa menyamai klinisnya El Tigre di depan gawang, Luis Suarez mungkin akan menerima tantangan tersebut. Striker asal Uruguay tersebut telah membuat dampak yang penting di Atletico, meningkatkan kualitas skuat dan gaya bermain tim.

Ia juga menorehkan jumlah yang hampir sama dengan yang dicatatkan oleh Falcao saat awal bergabung dengan Los Rojiblancos. Atletico telah bermain dalam tujuh pertandingan La Liga musim ini, sedangkan Suarez telah tampil dalam enam laga. Ia menyumbangkan lima gol dan menorehkan satu assist.

Sementara di tujuh laga pertamanya bersama Atleti, Radamel Falcao bermain dalam enam laga, mencetak lima gol dan menorehkan satu assist. Luis Suarez sebenarnya lebih efisien dibandingkan striker asal Kolombia tersebut karena hanya membutuhkan 377 menit untuk meraih jumlah tersebut dibandingkan Falcao yang memerlukan 503 menit.

Artinya striker Uruguay tersebut mencatatkan satu gol setiap 75,4 menit, sementara Falcao mencatatkan satu gol setiap 100,6 menit. Di musim 2011/12, Falcao menyelesaikan musim tersebut dengan torehan 24 gol dan empat assist, sedangkan ia juga membantu timnya meraih Piala Liga Europa, batasan telah disiapkan.

Sedangkan di kompetisi Eropa, dalam tiga pertandingan pertamanya untuk Atletico, Falcao mencetak satu gol dalam 270 menit, sedangkan eks striker Barcelona belum mencetak gol dalam 248 menit.

Meski saat itu Atleti bermain di Liga Europa dan kini mereka berkompetisi di Liga Champions. Hasil dari tiga laga pertama di kompetisi Eropa dari kedua pemain tersebut adalah satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Masih layak dinantikan apakah striker 33 tahun tersebut akan menghantarkan trofi di akhir tahun pertamanya untuk Atleti.

Namun yang pasti jumlah tersebut tidak bohong, Luis Suarez adalah striker paling produktif di Atletico Madrid yang dimiliki oleh Atleti sejak Radamel Falcao dan sejak kedatangannya telah memberikan dorongan yang besar.

Artikel Tag: Suarez, Radamel Falcao, Atletico Madrid

1098  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini