Stoke City Sepakat Boyong Rabbi Matondo dari Schalke 04

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 04 Jan 2021, 16:00 WIB
Rabbi Matondo Segera Menuju ke Stoke City

Aksi Rabbi Matondo (Sumber: theathletic.com/raphael-honigstein/)

Berita Liga Inggris: Klub kasta kedua Inggris atau Divisi Championship, Stoke City telah sepakat untuk mendatangkan winger Schalke 04 yang bernilai 8 juta pounds atau kira-kira setara dengan 154 miliar rupiah, Rabbi Matondo.

Menurut laporan dari Football Insider, tawaran peminjaman yang diajukan oleh Stoke City untuk Rabbi Matondo telah diterima oleh Schalke, dan pemain berusia 20 tahun itu pun telah mendapat lampu hijau untuk hengkang meninggalkan Veltins Arena pada musim dingin 2021 kali ini.

Schalke 04 bersedia meminjamkan pemain kelahiran Liverpool, Inggris itu karena jasanya tak terlalu dibutuhkan oleh klub. Sejak didatangkan dari Manchester City pada musim dingin 2019 yang lalu dengan mahar sebesar 9 juta euro atau setara 153 miliar rupiah, Rabbi Matondo memang tak memberikan dampak yang positif untuk lini serang. Pada musim ini situasinya juga tak berubah, di mana berdasarkan data dari Transfermarkt ia hanya mencatat tiga penampilan di Bundesliga dengan waktu bermain selama 223 menit.

Di sisi lain, Stoke City memang ingin mendatangkan pemain baru di lini depan setelah mereka harus kehilangan sosok striker andalan, Tyrese Campbell yang menderita cedera serius menjelang Natal 2020, sehingga mengharuskannya absen panjang dari lapangan hijau. Padahal Campbell adalah tumpuan dalam mencetak gol, di mana sejauh musim ini ia telah mencetak enam gol dan menyumbang tujuh assists dari 16 penampilannya untuk Stoke.

Artikel Tag: rabbi matondo, Schalke 04, Stoke City

1329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini