Stok Kiper Bayern Munich Melimpah di Musim Panas, Kahn Mulai Putar Otak

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Feb 2023, 16:00 WIB
Bayern Munich

Oliver Kahn (Sumber: Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Posisi penjaga gawang di Bayern Munich kini sedang menjadi sorotan, terutama setelah Manuel Neuer mengalami cedera patah kaki saat bermain ski, hingga membuat Die Bavarian kelimpungan mencari penggantinya.

Setelah gagal memulangkan Alexander Nubel, Bayern Munich akhirnya memutuskan untuk memboyong Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach. Untuk sementara posisi penjaga gawang mulai aman, akan tetapi akan kembali menjadi sorotan pada musim panas 2023 mendatang, karena Neuer pulih dan Nubel juga telah kembali dari masa peminjamannya bersama AS Monaco. Selain itu, ada juga nama Sven Ulreich yang kini masih terikat kontrak bersama Die Bavarian hingga musim panas 2024 mendatang.

Itu artinya, pada musim depan Bayern akan memiliki empat penjaga gawang top sekaligus. CEO Bayern, Oliver Kahn, yang tak lain adalah penjaga gawang ikonik klub di masa lalu, itu juga memastikan bahwa sampai saat ini tidak ada jaminan bagi siapa pun, termasuk Neuer, untuk menjadi kiper nomor satu klub di musim depan.

“Sah bahwa Nubel ingin kembali ke klub dengan mendapat lebih banyak waktu bermain. Itulah yang saya katakan kepadanya: ‘Anda hanya akan menjadi lebih baik jika Anda bermain’. Kita lihat saja setelah masa pinjamannya berakhir. Kami akan mengamati penampilan Yann Sommer dan menunggu proses pemulihan Neuer,” ucap Oliver Kahn, dalam wawancaranya dengan Sport Bild.

Di sisi lain, Kahn, pria yang kini telah berusia 53 tahun itu juga mengomentari soal rumor ketertarikan Bayern kepada penjaga gawang Dortmund, Gregor Kobel, yang sempat mencuat pada bursa transfer musim dingin bulan lalu.

“Saya tidak tahu dari mana rumor ini berasal. Saya tidak pernah berbicara tentang Gregor Kobel atau penampilannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Oliver Kahn

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stok-kiper-bayern-munich-melimpah-di-musim-panas-kahn-mulai-putar-otak
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini