Steve Clarke Dianggap Cocok Gantikan Mikel Arteta di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 18 Okt 2023, 20:00 WIB
Steve Clarke membawa Skotlandia lolos berturut-turut ke Euro

Steve Clarke membawa Skotlandia lolos berturut-turut ke Euro. (Foto: Fran Santiago/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Darren Bent mengatakan bahwa ia lebih memilih Steve Clarke untuk menggantikan Mikel Arteta di Arsenal daripada Gareth Southgate, ketika ditanya tentang pekerjaan yang telah dilakukan oleh kedua pelatih tersebut.

Clarke layak mendapatkan pujian yang sangat besar atas apa yang telah ia lakukan bersama Skotlandia. Dia sebelumnya memimpin negara ini ke turnamen besar pertama mereka sejak 1998 ketika mereka lolos ke Euro 2020.

Mereka berjuang keras di turnamen tersebut, namun kini memiliki kesempatan untuk memberikan penampilan yang lebih baik di musim panas nanti. Dengan kekalahan Norwegia atas Spanyol di akhir pekan, itu membuat Skotlandia lolos secara otomatis ke Jerman tahun depan.

Inggris menyusul setelah mengalahkan Italia 3-1 pada Rabu (18/10) dini hari WIB, namun jelas, ekspektasi yang diberikan kepada The Three Lions jauh lebih tinggi. Sebagaimana diketahui, Gareth Southgate telah membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia dan final Euro 2020.

Meskipun begitu, cukup adil untuk mengatakan bahwa Southgate tidak pernah dapat memenangkan hati para penggemar Inggris. Dengan hal tersebut, Darren Bent menyatakan bahwa dirinya lebih memilih Clarke untuk menggantikan Mikel Arteta di Arsenal jika diberi pilihan.

"Saya menyukai apa yang telah dilakukan oleh Steve Clarke karena saya tidak menduganya," ujar Bent kepada talkSPORT. "Dan dia berhasil membawa Skotlandia ke dua Euro berturut-turut. Saya pikir dia telah melakukan pekerjaan yang hebat. Sedangkan Gareth Southgate, dengan skuat yang ia miliki, saya akan mengharapkan mereka memenangkan sesuatu sekarang."

Ketika ditanya siapa yang lebih ia inginkan di Arsenal, Bent menjawab: "Steve Clarke."

Artikel Tag: Darren Bent, Steve Clarke, Mikel Arteta, Timnas Skotlandia, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/steve-clarke-dianggap-cocok-gantikan-mikel-arteta-di-arsenal
1976  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini