Stefano Pioli Tak Menyesal Cadangkan Rafael Leao Kontra Inter Milan

Penulis: Rei Darius
Rabu 08 Feb 2023, 05:00 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao dicadangkan dalam laga AC Milan kontra Inter Milan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku tak menyesali apa pun tentang keputusannya memainkan Rafael Leao sebagai cadangan meski berakhir kekalahan 0-1 dari Inter Milan.

I Rossoneri melanjutkan tren negatifnya dengan tak pernah menang dalam tujuh partai terakhir di semua ajang. Mereka juga telah menderita kekalahan dalam lima kesempatan di antaranya, dengan empat laga teranyar berakhir dengan kekalahan.

Stefano Pioli mencoba mengubah sistem permainan dalam pertandingan kontra Inter Milan di lanjutan Serie A, Senin (6/2) dini hari WIB, termasuk dengan mencadangkan Rafael Leao untuk kedua kalinya secara beruntun.

Pada pertandingan pertama kontra Sassuolo, itu tidak berhasil karena AC Milan kalah dengan skor 2-5. Hal yang sama terulang dalam laga kontra Inter, namun Pioli mengaku tak menyesali apa pun.

"Leao punya potensi besar, saya memilih untuk bermain dengan dua striker yang dekat satu sama lain untuk menyebabkan masalah di lini pertahanan Inter, meskipun itu tidak sering terjadi. Leao perlu untuk menjadi lebih aktif di sepanjang permainan," kata Pioli, dilansir dari Football-Italia.

"Saya tidak menyesalinya, karena mempertimbangkan semua hal yang telah saya lakukan di sepanjang pekan dan dalam permainan ini, posisi yang saya ingin ambil dan bentuk dari tim, inilah pilihan terbaik," tandasnya.

Dalam keempat pertandingan terakhir di semua ajang, Milan hanya mampu mencetak dua gol dan kebobolan 13 kali. Itu termasuk kekalahan telak 0-3 dari Inter di Piala Super Italia pekan lalu.

Rossoneri kini berada di peringkat keenam klasemen sementara Serie A, tertinggal enam poin dari Inter yang ada di peringkat kedua, dan juga sudah tersisih dari Coppa Italia.

Artikel Tag: Rafael Leao, AC Milan, Inter Milan, Stefano Pioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefano-pioli-tak-menyesal-cadangkan-rafael-leao-kontra-inter-milan
514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini