Stefano Pioli Lakukan Kesalahan Besar Karena Tidak Menguji Mental Skriniar

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 08 Feb 2023, 14:45 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga italia: Pelatih AC Milan, Stefano Pioli melakukan kesalahan fatal karena tidak menguji mentalitas bek Inter Milan, Milan Skriniar, dalam derby Milan, kemarin.

Dalam Laga derby della Madonnina kemarin, AC Milan bermain sangat buruk. Tidak seperti biasanya, Rossoneri terlihat bermain dengan sistem pertahanan yang sangat kuat, dimana banyak pemain menumpuk di lini belakang.

Selain sistem permainan yang bertahan total, surat kabar yang berbasis di Turin, Tuttosport, menilai jika kesalahan terbesar lainnya dari pelatih Milan, Stefano Pioli adalah, tidak memainkan Rafael Leao di lini depan.

Kehadiran pemain asal Portugal tersebut sebenarnya bisa sangat merepotkan Milan Skriniar yang bermain sebagai bek tengah sebelah kanan.

Tuttosport mengasumsikan jika bek asal Slovakia tersebut sedang dalam kondisi mental yang kurang baik, sebagai imbas dari drama transfernya yang masih panas diperbincangkan di media.

Skriniar juga mungkin akan bermain sedikit gugup karena dia sadar seluruh mata penonton sedang memperhatikannya. Kondisi tersebut bisa saja membuat mantan pemain Sampdoria tersebut melakukan beberapa kesalahan yang bisa dimanfaatkan Milan untuk membongkar sistem pertahanan Inter.

Namun faktanya, hal tersebut tidak terjadi. Skriniar tidak mendapat ujian sama sekali. Pemain yang sudah menerima pinangan Paris Saint-Germain tersebut terlihat mudah mengatasi Olivier Giroud dan Divock Origi yang dimainkan sejak menit awal.

Tidak hanya itu, lini belakang Inter relatif aman dari gempuran Rossoneri karena anak asuh Stefano Pioli tersebut terlihat lebih fokus ke sisi pertahanan.

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan, Milan Skriniar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefano-pioli-lakukan-kesalahan-besar-karena-tidak-menguji-mental-skriniar
1105  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini