Stefano Pioli Keluhkan Dua Insiden Penting Yang Bikin Milan Kalah

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 14 Apr 2024, 03:30 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memiliki dua keluhan mengenai keputusan wasit, saat timnya dikalahkan AS Roma dalam pertandingan Europa League.

Rossoneri dikalahkan 1-0 di San Siro oleh gol sundulan Gianluca Mancini yang menyambut tendangan sudut Paulo Dybala. Dalam laga tersebut, pelatih AC Milan, Stefano Pioli menilai ada dua insiden penting yang luput dari perhatian wasit.

Yang pertama terjadi sebelum terjadinya gol dari Mancini, ketika Romelu Lukaku dianggap sudah telah berada di posisi offside. Pada akhirnya pergerakannya menghasilkan tendangan sudut yang berujung gol.

Sky Sport Italia menunjukkan Pioli rekaman tersebut dan menegaskan bahwa dengan satu-satunya sudut pandang yang mereka miliki, mustahil untuk mengetahui apakah Lukaku berada dalam posisi offside atau tidak.

Insiden kedua terjadi di menit akhir pertandingan, ketika Tammy Abraham, berusaha menghalau tendangan sudut Milan, dan bola mengenai bagian atas lengannya. Bola terlihat mengenai kepalanya dan kemudian mengenai lengannya

Meski Pioli menganggapnya ini sebagai ‘hak penallti’, namun para pengamat Sky Sport Italia justru menilai jika ini 'area abu-abu' dan sulit untuk menganggap ini sebagai insiden yang membutuhkan intervensi VAR.

Sebagai catatan, di Serie A para ofisial cenderung menilai insiden seperti itu sebagai penalti, namun di Eropa mereka umumnya menginginkan sesuatu yang lebih jelas, dan apa yang dilakukan Abraham akan dianggap bukan penalti.

Mantan wasit Gianpaolo Calvarese juga mendefinisikannya sebagai 'zona abu-abu', sehingga keluhan Pioli terkait dua insiden tersebut masih bisa diperdebatkan.

Artikel Tag: Stefano Pioli, AS Roma, europa league, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefano-pioli-keluhkan-dua-insiden-penting-yang-bikin-milan-kalah
427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini