Stefano Pioli, Arsitek Kemenangan Milan Atas Atletico

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 27 Nov 2021, 01:15 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli layak mendapatkan pujian atas perannya sebagai arsitek kemenangan atas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano Kamis (25/11) dini hari lalu.

Mungkin memang umpan sempurna Franck Kessie dan tandukan fantastis Junior Messias yang membawa Rossoneri meraih kemenangan pertama mereka di Liga Champions musim ini, namun La Gazzetta dello Sport menekankan adalah Pioli yang menjadi sosok terbaik dalam segala kesuksesan di kandang Los Rojiblancos tersebut lantaran sejumlah alasan berbeda.

Pertama, manajer 56 tahun tersebut mampu langsung membawa Milan kembali bangkit setelah menelan kekalahan pertama mereka di Serie A dari Fiorentina akhir pekan kemarin, dan ia melakukannya tanpa sederet pemain kunci seperti Fikayo Tomori, Ante Rebic, dan Rafael Leao.

Kemudian, ada empat pergantian pemain yang dilakukan juru taktik asal Italia tersebut dalam sekali kesempatan setelah hanya 60 menit laga berjalan. Masuknya Zlatan Ibrahimovic memberikan pengaruh segar di lini serang, Tiemoue Bakayoko menambah kokoh lini tengah, Alessandro Florenzi memberikan energi dan dinamisme di sayap kanan pertahanan Rossoneri, sedangkan Messias menjadi pahlawan kemenangan atas Atletico.

Pada usianya yang ke-56 dan dengan pengalaman 700 pertandingan sebagai manajer, Pioli pun meraih kemenangan perdananya di Liga Champions dan ia layak mendapatkannya. Pilihannya pun sesuai dengan kondisi Milan dan hal tersebut tersebut berkat pengambilan keputusannya yang proaktif.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Atletico

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefano-pioli-arsitek-kemenangan-milan-atas-atletico
1318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini