Bek Barcelona Akan Bergabung dengan Atletico Akhir Musim

Penulis: Senja Hanan
Rabu 22 Mei 2024, 16:44 WIB
Bek Barcelona Akan Bergabung dengan Atletico Akhir Musim

Bek Barcelona Akan Bergabung dengan Atletico Akhir Musim

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bek Barcelona, Marcos Alonso akan meninggalkan klub pada akhir kontraknya dan diperkirakan akan bergabung dengan Atletico Madrid dengan status bebas transfer.

Kontrak Alonso saat ini dengan Barcelona akan berakhir pada bulan Juni, dan dia memutuskan untuk tidak memperbaruinya. Jika semua berjalan sesuai rencana, bek Barcelona akan pindah ke Atletico Madrid untuk menggantikan Mario Hermoso yang akan meninggalkan tim asuhan Diego Simeone.

Musim ini, Alonso kesulitan mendapatkan tempat di skuad Xavi. Ia baru tampil lima kali di La Liga dan tiga kali di Liga Champions, dengan total bermain hanya 389 menit.

Cedera punggung membuatnya absen selama tiga bulan musim ini, dan bahkan setelah diizinkan bermain pada awal Maret, ia hanya tampil dalam satu pertandingan melawan Cadiz ketika Xavi mengistirahatkan starter regulernya untuk pertandingan Liga Champions melawan PSG. Meski Alejandro Balde mengalami cedera jangka panjang, Xavi lebih memilih menggunakan Joao Cancelo atau memasukkan Hector Fort ketika Cancelo tidak tersedia atau perlu istirahat.

Alonso bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2022. Awalnya ia menandatangani kontrak berdurasi satu musim karena pertimbangan financial fair play, namun ada pemahaman akan bertahan selama dua musim. Hal itu diresmikan pada Januari 2023 saat kontraknya diperpanjang hingga akhir musim saat ini.

Di musim pertamanya bersama Barcelona, ​​keterlibatan Alonso semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Dia memainkan total 37 pertandingan dan mencetak tiga gol. Xavi sering mengandalkannya dalam pertandingan-pertandingan penting Eropa, memainkannya sebagai starter di lima dari enam pertandingan penyisihan grup Liga Champions untuk memperkuat pertahanan.

Di La Liga, Alonso berganti-ganti antara menjadi starter dan keluar dari bangku cadangan, sering kali mengisi posisi bek tengah karena cedera yang dialami pemain seperti Ronald Araujo dan Andreas Christensen, dan pensiunnya Gerard Piqué sebelum Piala Dunia di Qatar. Saat Alonso bersiap untuk pertandingan terakhirnya bersama Barcelona melawan Sevilla pada hari Minggu, rekor keseluruhannya bersama klub adalah 45 penampilan dan tiga gol dalam dua musim.

Artikel Tag: Marcos Alonso, Barcelona, Atletico

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bek-barcelona-akan-bergabung-dengan-atletico-akhir-musim
2215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini