Stefano Pioli: AC Milan Harus Bangkit Saat Lawan Udinese

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 18 Mar 2023, 08:45 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan pentingnya rossoneri bangkit saat melawan Udinese. Pioli buka peluang ubah formasi, untuk lawan tim tertentu.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Udinese, pelatih AC Milan, Stefano Pioli menekankan pentingnya bangkit kembali setelah hasil yang mengecewakan melawan Salernitana, 1-1 di San Siro.

"Ada kekecewaan keesokan paginya, tetapi saya suka ini. Saya senang ketika tim berbagi perasaan yang sama dengan saya. Kemudian saya melihat tekad dan konsentrasi untuk pertandingan berikutnya," ujar Pioli.

Milan akan berusaha memperbaiki keadaan saat mereka melakukan perjalanan ke Tuscany untuk bermain melawan Udinese di Dacia Arena, tim yang sudah beberapa tahun terakhir bermain dengan mengandalkan kekuatan fisik.

"Tim fisik, teknis yang suka bermain langsung melalui penyerang mereka. Ini adalah pertandingan yang harus kami hadapi dengan perhatian dan tekad yang besar."

Stefano Pioli kemudian ditanya terkait pertimbangan mengubah formasi dari 3 bek sejajar kembali ke empat bek menggunakan pola 4-2-3-1 atau 4-3-3, pola yang sebelumnya mengantarkan rossoneri berjaya di Serie A musim kemarin.

"Kami tidak bermain dengan bek tambahan karena melawan beberapa tim yang bermain dengan sistem 4-2-3-1, kami bermain dengan tiga bek di pertahanan. Tujuan kami adalah menjadi tidak terduga sebanyak mungkin dalam serangan,”

“Kami akan kembali ke pertahanan empat orang saat ada lawan yang lebih cocok untuk itu. Tapi hal yang penting adalah bermain dengan baik.”

“Yang paling penting adalah bagaimana kami memasuki jeda internasional, jadi hasil besok sangat penting. Kami terpaut di klasemen liga, jadi kami harus terus mendorong.” pungkasnya.

Artikel Tag: Stefano Pioli, Udinese, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefano-pioli-ac-milan-harus-bangkit-saat-lawan-udinese
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini