Stefano Beltrame Enggan Bersantai Walau Liga Ditangguhkan

Penulis: M. Aldi
Selasa 02 Apr 2024, 00:00 WIB
Stefano Beltrame

Stefano Beltrame ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kompetisi Liga 1 sudah dipastikan akan terhenti selama Piala Asia U-23. Namun Stefano Beltrame tidak mau bersantai dengan fokus menjaga konsistensi permainan Persib.

Memasuki pekan ke-31, liga musim 2023/2024 disetop sementara sesuai arahan dari PSSI. Tujuannya agar klub bisa leluasa melepas pemain ke timnas. Skuat Garuda Muda memang butuh amunisi terbaiknya untuk berbicara banyak di Piala Asia U-23 2024.

Informasi mendadak pun diterima Stefano bahwa liga diliburkan. Dia menegaskan bahwa kondisi ini tidak lantas bisa membuat dia dan rekan setimnya berleha-leha dan harus selalu siaga melakukan persiapan.

"Ya kami mendapat kabar tersebut kemarin dan kami harus tetap melanjutkan tugas kami, fokus mengejar target yang dituju dan kami belum tahu kapan akan memulai lagi liga," terang pemain asal Italia ini saat diwawancara di Stadion Sidolig, Minggu (31/3).

Penting untuk Persib agar tidak kehilangan fokus. Karena tim kini sudah berada di jalur yang tepat dalam perburuan tiket ke championship series. Tim asuhan Bojan Hodak sementara ada di peringkat dua klasemen sementara.

Stefano menilai momentum timnya untuk bisa terus berada di empat besar harus dijaga. Karena itu, ia menekankan pentingnya tim tetap fokus di latihan meskipun belum jelas kapan tim bertanding lagi.

"Kita akan melihatnya dan tetap melanjutkan latihan sesuai dengan rencana yang sudah dibuat hari demi hari. Lalu kami akan mempersiapkan diri untuk laga berikutnya," jelas dia.

Kosongnya agenda pertandingan juga tidak membuatnya ingin menghabiskan waktu dengan liburan atau pulang ke Italia. Apalagi saat ini program dan juga jadwal latihan belum ditetapkan oleh pelatih untuk jangka panjang.

Mengingat PT LIB belum merilis jadwal laga terbaru pasca kompetisi dihentikan. Jadi saat ini posisinya adalah menunggu kepastian kapan Persib akan kembali tampil di Liga 1 yang sudah memasuki periode akhir.

"Tidak akan. Karena rencana (program latihan) masih sementara, masih belum pasti. Jadi kami masih harus menunggu. Jadi saya akan tetap tinggal di sini dan hanya libur selama 2-3 hari tergantung programnya. Saya hanya akan istirahat dan memulai lagi," tutup Stefano Beltrame.

Artikel Tag: Stefano Beltrame, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefano-beltrame-enggan-bersantai-walau-liga-ditangguhkan
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini