Statistisk Di Balik Penurunan Performa Correa di Paruh Kedua Musim Ini

Penulis: Vina Enza
Sabtu 21 Mei 2022, 18:54 WIB
Correa

Angel Correa (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Salah satu penyerang Atletico Madrid, Angel Correa mengalami penurunan performa di paruh kedua musim ini setelah sempat menjadi andalan di lini serang timnya di awal musim ini. Ketidakhadiran pemain asal Argentina tersebut menjelang pertandingan terakhir musim ini terlihat mencolok.

Di awal musim ini tidak ada penyerang dalam skuat Atletico Madrid yang menunjukkan penampilan yang lebih baik dibandingkan Angel Correa, meski di paruh kedua musim ini statistiknya cenderung menurun karena cedera yang dialaminya.

Pemain asal Argentina tersebut dikaitkan dengan kepindahannya di musim panas lalu namun fans Los Rojiblancos berterima kasih karena semuanya batal dan Correa telah menunjukkan performa luar biasa. Tiga gol serta satu assist dalam tiga pertandingan pembuka musim ini membuahkan tujuh poin untuk tim besutan Diego Simeone.

Secara keseluruhan ia telah membantu Atleti mengatasi kesulitan dengan sumbangan 12 gol serta enam assist, akan tetapi jumlah tersebut tidak meningkat sejak akhir Februari lalu. Seperti dilansir Diario AS sejak ia mengalami cedera saat melawan Real Betis pada 6 Maret lalu, menit bermainnya turun secara drastic. Sebelum cedera tersebut ia menjadi starter dalam 62 persen dari seluruh pertandingan Atleti akan tetapi setelahnya ia hanya terlibat dalam 38 persen saja dalam 11 pertandingan (378 menit).

Tim besutan Diego Simeone kehilangan kepercayaan diri padanya dan itu berdampak pada produktifitasnya, sudah tiga bulan sejak gol terakhirnya dan ia juga kuran memberikan dampak bagi Atleti. Sebelumnya ia selalu menjadi pemain yang diandalkan oleh Simeone akan tetapi penurunan performanya sekali lagi akan menimbulkan pertanyaan mengenai masa depannya, karena Atleti ingin merombak skuatnya di musim panas ini.

Artikel Tag: Correa, Atletico Madrid, Diego Simeone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistisk-di-balik-penurunan-performa-correa-di-paruh-kedua-musim-ini
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini