Statistik Menarik Setelah Manchester City Singkirkan Chelsea di Piala FA

Penulis: Depe Ptr
Minggu 21 Apr 2024, 15:03 WIB
Statistik Menarik Setelah Manchester City Singkirkan Chelsea di Piala FA

Manchester City vs Chelsea via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Piala FA: Manchester City berhasil mengalahkan Chelsea setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-0 dalam laga semifinal Piala FA musim 2023/24.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Manchester City vs Chelsea yang berakhir dengan skor 1-0 bagi kemenangan tim asal Manchester, menciptakan berbagai statistik menarik.

Berikut ini adalah statistik menarik setelah anak asuh Pep Guardiola berhasil menaklukkan skuat Mauricio Pochettino:

1. Manchester City tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, rekor terpanjang mereka dalam sejarah klub (23 kali menang, 6 imbang).

2. Chelsea gagal mencetak gol dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka di Wembley, jumlah yang sama dengan yang mereka hasilkan dalam 40 pertandingan pertama mereka di semua kompetisi di stadion nasional.

3. Man City mencapai final Piala FA berturut-turut untuk ketiga kalinya, sebelumnya pada tahun 1933/1934 dan pada tahun 1955/1956.

4. Chelsea tersingkir ke-11 dari Piala FA di babak semifinal, terbanyak ketiga dalam sejarah kompetisi ini setelah Everton (13) dan Tottenham Hotspur (12).

5. Manchester City gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran di babak pertama pertandingan untuk ketiga kalinya musim ini, dengan dua di antaranya terjadi pada pertandingan di Stadion Wembley (juga vs Arsenal di Community Shield).

6. Bernardo Silva dari Man City terlibat dalam 15 gol dari 20 pertandingan terakhirnya sebagai starter di Piala FA (10 gol, 5 assist), dengan tiga golnya musim ini merupakan pencapaian terbaiknya dalam satu musim.

Artikel Tag: Manchester City, Chelsea, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-menarik-setelah-manchester-city-singkirkan-chelsea-di-piala-fa
1707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini