Statistik Menarik Setelah Manchester City Menang 3-1 Atas FC Copenhagen

Penulis: Depe Ptr
Kamis 07 Mar 2024, 20:59 WIB
Statistik Menarik Setelah Manchester City Menang 3-1 Atas FC Copenhagen

Manchester City vs FC Copenhagen via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manchester City berhasil mengalahkan FC Copenhagen setelah pertandingan berakhir dengan skor 3-1 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2023/24.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Manchester City vs FC Copenhagen yang berakhir dengan skor 3-1 bagi kemenangan tuan rumah, menciptakan berbagai statistik menarik.

Berikut ini adalah statistik menarik setelah klub Inggris itu berhasil menaklukkan tim asal Denmark:

1. Manchester City memenangkan 28 dari 30 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions (D2), termasuk 12 pertandingan terakhir berturut-turut. Mereka menjadi tim kedua yang menjalani 30+ pertandingan kandang berturut-turut tanpa kekalahan di kompetisi ini setelah Barcelona (38).

2. City adalah tim pertama dalam sejarah kompetisi Eropa yang mencetak tiga gol atau lebih dalam sembilan pertandingan kandang berturut-turut, rekor yang dimulai dengan kemenangan 5-0 atas FC Copenhagen pada Oktober 2022.

3. City unggul 2-0 saat pertandingan baru berlangsung sembilan menit, keunggulan dua gol tercepat mereka dalam pertandingan Liga Champions dan tercepat yang dibuat tim Inggris sejak Manchester United melawan Bayern Munich pada April 2010 (menit ketujuh).

4. Erling Haaland mencetak 10 gol dalam 4 penampilan di pertandingan kandang babak 16 besar Liga Champions, mencetak 6 gol dalam 2 pertandingan untuk Manchester City (lima vs RB Leipzig musim lalu, satu laga tadi malam). Sejak debutnya di kompetisi ini pada bulan September 2019, ia menjadi pencetak gol terbanyak secara keseluruhan dengan 41 gol.

5. Julian Alvarez terlibat dalam 11 gol dari 10 penampilan terakhirnya di Liga Champions (tujuh gol, empat assist) untuk Manchester City, meski hanya menjadi starter di tiga pertandingan tersebut. Alvarez kini telah bermain 15 kali di kompetisi ini tanpa kalah (W12 D3), sejajar dengan Florent Sinama-Pongolle yang pernah bermain untuk Liverpool dan Atletico Madrid.

Artikel Tag: Manchester City vs FC Copenhagen, Manchester City, fc copenhagen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-menarik-setelah-manchester-city-menang-3-1-atas-fc-copenhagen
2055  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini